Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalin Kerja Sama dengan Arta Group, Chery Siap Bangun Dua Dealer di Pluit dan Serpong

Wisnu Andebar - Selasa, 19 Juli 2022 | 08:40 WIB
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022
Wisnu/GridOto.com
Chery Tiggo 7 Pro di IIMS 2022

GridOto.com - PT Chery Motor Indonesia menyepakati kerja sama dengan Arta Group, untuk membangun jaringan dealer di Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan rencana peluncuran produk terbaru mereka yaitu Cherry Tiggo 7 Pro yang digadang-gadang akan
segera mengaspal pada semester kedua tahun ini.

Dealer Chery Motor Indonesia dan Arta Group disebut akan memiliki spesifikasi Sales, Service, dan Spare Parts (3S).

Arta Group yang telah memiliki pengalaman panjang dalam industri otomotif akan mengelola dua dealer Chery, yaitu di Pluit dan Serpong.

Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, keputusan bersepakat dengan Arta Group untuk membangun dealer Chery di Indonesia diyakini mampu memperkuat jangkauan kepada calon konsumen Chery di pasar nasional. 

“Paralel dengan proses finalisasi produk dan perijinan yang masih harus memenuhi beberapa tahapan, kami mempersiapkan diri untuk memastikan layanan penjualan dan purnajual yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen Chery nantinya," kata Tao Yong dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

"Baik produk dan servis, keduanya sama pentingnya dan merupakan komitmen Chery kepada konsumen otomotif Indonesia,” sambungnya.

Arta Group sendiri menyambut kerja sama ini dengan bangga dan sepenuh hati, terutama setelah mempelajari potensi pemasarannya dengan melihat dari berbagai sisi, baik kualitas produk maupun kesiapan korporat.

Menurut Herman, selaku President Director Arta Group, pihaknya telah mempelajari reputasi global Chery International, baik di China sendiri maupun di negara-negara tujuan ekspor mereka.

Baca Juga: Wuih, Kabarnya Sudah Ada Ribuan Konsumen yang Antre Pengin Beli Mobil Chery

"Selain itu, melihat tren yang ada di Indonesia, produk-produk SUV mereka, termasuk Tiggo 7 Pro telah mengadaptasi teknologi tinggi, didesain sangat bergaya dan atraktif, sehingga kami tidak ragu untuk menawarkannya kepada pencinta otomotif Indonesia,” papar Herman.

Sinergi kedua perusahaan juga akan dilakukan saat pabrik Chery berdiri di Indonesia, terutama untuk memastikan penyediaan suku cadang yang juga akan diproduksi secara nasional.

Namun sebelum pabrik di Indonesia siap beroperasi, dealer akan mendapatkan suku cadang impor dari pabrik Chery di China.

Kini, selain kesiapan manajemen, Chery Motor Indonesia dan Arta Group juga tengah merenovasi gedung-gedung yang akan digunakan sebagai showroom dan bengkel Chery di Indonesia.

Sebagai bentuk kerja sama awal antara Chery Motor Indonesia dengan Arta Group, keduanya juga telah melakukan Mall Exhibition Tiggo 7 Pro pada 27 Juni hingga 3 Juli 2022 yang lalu.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh keduanya untuk terus memperkenalkan Tiggo 7 Pro kepada calon konsumen dan membuka peluang bagi konsumen yang ingin melakukan pre-booking dan test ride.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa