Bakal Dijual di Indonesia, R&D Mobil Listrik Chery EQ1 Terus Digeber

Wisnu Andebar - Jumat, 27 Mei 2022 | 12:10 WIB
Chery EQ1.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Chery EQ1.

GridOto.com - Setelah sempat mejeng di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid April 2022 lalu, Chery EQ1 diklaim mendapatkan respons positif dari konsumen di Tanah Air.

Melihat antusiasme yang baik tersebut,
PT Chery Motor Indonesia (CMI) rencananya akan mulai menjual mobil listrik mungil ini pada tahun depan.

"Respons terhadap Chery EQ1 sangat baik dan sudah tidak sabar menanti kehadirannya di Indonesia. Untuk rencana pemasarannya perkiraan tahun depan," kata Rifkie Setiawan, Marketing General Manager CMI kepada GridOto.com, Jumat (27/5/2022).

Rifkie mengungkapkan, saat ini Chery EQ1 masih dalam tahap research and development untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Mengingat, unit yang hadir di IIMS 2022 beberapa waktu lalu merupakan unit dengan fitur global.

"Pasar otomotif Indonesia saat ini tinggi minatnya terhadap kendaraan listrik, sehingga sudah punya ekspektasi tertentu, dan ini yang harus benar-benar kami pelajari agar bisa kami penuhi," kata Rifkie

Adapun Chery EQ1 sendiri pertama kali diperkenalkan di negara asalnya, China, pada 2017 lalu sebagai model kendaraan listrik murni pertama yang dibangun dengan bodi aluminium ringan.

Kendaraan listrik murni dengan empat kursi dan dua pintu ini mampu dijalankan lebih dari 300 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Kini, dengan berbagai keunggulan pada model terbarunya, penjualan EQ1 mampu mencapai 200.000 unit hanya dalam empat tahun.

Baca Juga: Update Peserta GIIAS 2022, Subaru dan Chery Siap Comeback

Secara akumulatif perolehan tersebut diklaim berada di peringkat pertama di antara jenis kendaraan listrik dengan harga serupa.

Pada keluaran terbarunya, EQ1 dilengkapi dengan tombol untuk parkir otomatis, pusat pengontrol satu tombol, start AC jarak jauh, dan pusat pengisian daya yang secara keseluruhan menampilkan kenyamanan.

Selain itu, EQ1 juga dilengkapi dengan layar LCD berdefinisi tinggi 10 inci, interaksi implementasi suara cerdas Artificial Intelligence, wireless charger, dan Baidu Car-Life+4GWi-Fi yang dapat membantu pengguna terkoneksi secara online.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa