Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2022

Siap-siap, Harga Resmi Mobil Listrik Wuling Air ev Bakal Terungkap di GIIAS 2022

Wisnu Andebar - Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Deretan mobil listrik Wuling Air ev
Rayhan Haikal/GridOto.com
Deretan mobil listrik Wuling Air ev

GridOto.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akan mengungkap harga resmi mobil listrik mungil mereka yakni Wuling Air ev pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), 11 Agustus mendatang.

"Jadi kami akan luncurkan Wuling Air ev yang memang dibuat untuk pasar Indonesia. Harganya berapa, nanti kami akan berikan di GIIAS 2022," kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat berada di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya, Wuling Motors telah memberikan estimasi harga Wuling Air ev yakni mulai Rp 250 juta untuk tipe Standard Range.

Sedangkan varian Long Range akan dijual dengan harga lebih tinggi, yakni mencapai Rp 300 juta untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Dian, Wuling Air ev yang dipasarkan di Tanah Air merupakan karya anak bangsa karena telah diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang.

Kapasitas produksi Wuling Air ev disebut mencapai 10 ribu unit per tahun dari total produksi secara keseluruhan Wuling Motors sebanyak 120 ribu unit per tahun.

Mobil listrik pertama Wuling Motors yang diproduksi di Indonesia ini rencananya tidak hanya untuk memenuhi pasar otomotif Tanah Air, tapi juga untuk kebutuhan ekspor.

"Saat ini kami masih fokus untuk pasar Indonesia. Namun ke depan kami pasti juga akan jajaki pasar ekspor karena banyak sekali negara lain yang tertarik untuk memasarkan Air ev," imbuh Dian.

Sebagai informasi, dapur pacu Wuling Air ev varian Standard Range dan Long Range memiliki motor listrik bertenaga 30 kW atau sebesar 40,7 dk.

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Made in Cikarang Resmi Meluncur, Segini Kapasitas Produksinya

Tapi untuk baterai varian Standard Range, memiliki kapasitas yang lebih kecil yaitu 18 kWh dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer.

Sementara Air ev varian Long Range dibekali baterai berkapasitas 26,5 kWh yang mampu menjangkau jarak sejauh kurang lebih 300 kilometer.

Untuk pengisian dayanya, mobil listrik berkapasitas empat penumpang ini bisa dicas dengan daya minimal 2.200 watt.

Sebagai pilihan untuk konsumen, Wuling Air ev dibekali lima varian warna, antara lain Peach Pink (merah muda), Pristine White (putih), Galaxy Blue (biru muda), Avocado Green (hijau), dan Lemon Yellow (kuning).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa