Masih Andalkan Air Circulator, Begini Penjelasan Daihatsu Soal Absennya AC Double Blower di Sigra Terbaru

Wisnu Andebar - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:05 WIB
Daihatsu Sigra baru resmi diluncurkan pada Kamis (7/7/2022)
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Sigra baru resmi diluncurkan pada Kamis (7/7/2022)

GridOto.com - Terlahir sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) entry dengan tiga baris bangku, Daihatsu Sigra hingga kini belum dilengkapi AC double blower dan bertahan dengan air circulator.

Padahal fitur tersebut diharapkan hadir saat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penyegaran terhadap Sigra terbaru, pada Kamis (7/7/2022) lalu.

Sayangnya, AC double blower belum menjadi fitur yang ditambahkan pada Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang andalan Daihatsu tersebut.

Menurut Marketing Product 2 Department Head ADM, Hari Wicaksono, ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan sebelum merancang sebuah produk.

Salah satu yang utama adalah mendengarkan suara atau permintaan dari konsumen.

"Konsumen Daihatsu Sigra ini kebanyakan merupakan keluarga muda. Dari hasil riset kami, mayoritas alasan membeli Daihatsu Sigra adalah karena harga yang terjangkau dan irit bahan bakar," kata Hari saat berada di Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

Karena alasan tersebut, Daihatsu menilai penambahan AC double blower tentunya akan berpengaruh terhadap harga jual yang semakin mahal.

"Kami masih mengakomodir soal harga, yang mana jika ada penambahan AC double blower tentunya ada kenaikan harga," beber Hari.

Kendati demikian, Daihatsu tidak menutup kemungkinan untuk menambah fitur lainnya apabila ada perubahan permintaan dari konsumen, termasuk AC double blower.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Daihatsu Targetkan Sigra Facelift Dapat Terjual 3.500 Unit Tiap Bulannya

Sebagai informasi, Daihatsu Sigra terbaru mendapatkan beberapa ubahan pada bagian interior maupun eksteriornya.

Eksterior kini tampil lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED, ditambah kaca spion berwarna hitam.

Selain itu, Sigra baru disematkan desain pelek baru berdiameter 14 inci serta antena shark fin yang menambah kesan modern.

Kemudian bagian interior, suasana kabin Daihatsu Sigra kini bernuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, jok headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator dan frame lampu interior.

Bicara harga, Daihatsu Sigra terbaru dibanderol mulai Rp 129,5 juta hingga Rp 174,7 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa