Toyota Rush Berjubah Ala Mobil Patroli Satlantas Ini Siap Bikin Pelanggar di Blitar Gigit Jari, Ternyata Ini Fungsinya

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 24 Mei 2022 | 11:40 WIB
Satu unit mobil INCAR berbasis Toyota Rush yang dioperasikan oleh Polres Blitar Kota.
Suryamalang.com/Samsul Hadi
Satu unit mobil INCAR berbasis Toyota Rush yang dioperasikan oleh Polres Blitar Kota.

GridOto.com - Toyota Rush berjubah ala mobil patroli satlantas ini siap bikin pelanggar aturan di Blitar, Jawa Timur gigit jari nih.

Pasalnya, Toyota Rush tersebut dilengkapi dengan kamera INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record) yang siap menilang para pelanggar aturan lalu lintas.

Dengan begitu, polisi bisa langsung menindak pelanggar lalu lintas di jalan raya melalui sistem tilang elektronik yang sudah diberlakukan.

Melansir dari Suryamalang.com, mobil INCAR berbasis Rush ini kabarnya sudah diperasikan oleh Polres Blitar Kota sejak Kamis (19/05/2022) lalu.

Pengoperasian mobil INCAR itu dimaksudkan untuk mendukung penerapan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ELTE) di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Bedanya untuk kamera ETLE dipasang di beberapa persimpangan lampu merah yang ada di Blitar.

Sementara mobil INCAR dioperasikan untuk menjangkau wilayah-wilayah rawan pelanggaran lalu lintas yang belum ter-cover kamera ETLE.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan kalau diluncurkannya mobil INCAR sekaligus menandakan kalau Satlantas Polres Blitar Kota siap melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem tilang elektronik.

"Kami sudah lakukan sosialisasi selama satu bulan dan tentunya dilanjutkan dengan penegakan hukum, artinya akan ada surat klarifikasi disertai nominal tilang sesuai pelanggaran yang dikirim ke pelanggar," jelasnya, dikutip dari Suryamalang.com.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Luncurkan Mobil INCAR, Tilang Elektronik Bakal Diperketat


Editor : Hendra
Sumber : Suryamalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa