Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Dalam Seminggu 9.643 Pelanggar Overspeed Terekam di Tol Trans Sumatera, Siap-siap Dapat Surat Cinta dari Polisi

M. Adam Samudra - Kamis, 7 April 2022 | 21:18 WIB
Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya lakukan pengecekan di jln Tol Sumatera
NTMC Polri
Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya lakukan pengecekan di jln Tol Sumatera

GridOto.com - Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasetya, melakukan pengecekan hasil penindakan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Tol Trans Sumatera.

Kombes Pol Made pun menyakini kehadiran kamera ETLE di Tol Trans Sumatera mampu menciptkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

"Hasil monev (Monitoring dan evaluasi) hari ini kami temukan suatu hasil yang cukup baik, pelaksanaan implementasi ETLE di jalan tol ini terkait dengan penguatan kapasitas dan SDM sudah melaksanakan sesuai jobdesk masing-masing," kata Made melalui keteranga resmi yang diterima GridOto, Kamis (7/4/2022).

"Kemudian mekanisme, sistem, prosedur, ini sudah sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Korlantas Polri," sambungnya.

Dalam kesempatannya, Kombes I Made didampingi Wadirlantas Polda Lampung AKBP Ali, mengecek posko monitoring ETLE Tol Bekauheni-Terbanggi Besar dan ETLE Polresta Bandar Lampung.

Berdasarkan data yang diterima selama satu pekan ini, kamera ETLE over speed di Ruas Tol trans Sumatera telah mengambil gambar sebanyak 9.643 kendaraan melanggar batas kecepatan.

Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya (tengah)
NTMCpolri
Kasubdit Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol I Made Agus Prasetya (tengah)

"Hasil capture hari ini terhadap penindakan pelanggaran over speed di wilayah tol trans Sumatera berjumlah 9.643 dari 1 April 2022. Ini hal yang sangat luar biasa. Namun, grafik hari demi hari semakin terjadi penurunan," tuturnya.

Made pun mengklaim, keberadaan ETLE di jalan tol ini sangat efektif dalam menekan fatalitas kecelakaan dan mewujudkan kamseltibcarlantas di jalan tol.

"Artinya keberadaan ETLE jalan tol ini efektif untuk menekan fatalitas kecelakaan dan mewujudkan Kamseltibcarlantas di jalan tol Sumatera ini," ungkapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa