Satlantas Polres Tulungagung Gunakan Toyota Rush Sebagai INCAR, Fungsinya Mirip ETLE Lho…

Dia Saputra - Rabu, 20 April 2022 | 17:20 WIB
Mobil INCAR Polres Tulungagung berbasis Toyota Rush yang fungsinya sebagai mata-mata Polisi untuk merekam pelanggaran di jalan raya
Surya.co.id/David Yohannes
Mobil INCAR Polres Tulungagung berbasis Toyota Rush yang fungsinya sebagai mata-mata Polisi untuk merekam pelanggaran di jalan raya

GridOto.com - Satlantas Polres Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) gunakan Toyota Rush sebagai mobil tilang elektronik atau INCAR.

Adapun INCAR merupakan singkatan dari Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR), dan telah beroperasi di Tulungagung sejak Selasa (19/4/2022) kemarin.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Mohammad Bayu Agustyan, menjelaskan INCAR memiliki fungsi sama seperti kamera ETLE pada umumnya.

"Cara kerjanya sama, INCAR juga bisa menangkap setiap pelanggaran lalu lintas baik mobil maupun motor," buka Mohammad Bayu Agustyan dikutip dari Surya.co.id.

Bayu mengatakan, anggota Satlantas Polres Tulungagung tinggal berkeliling dengan Toyota Rush tersebut untuk menangkap pelanggaran lalu lintas.

Selain digunakan untuk berkeliling, INCAR juga bisa beroperasi meski Toyota Rush tersebut digunakan untuk mangkal di satu titik.

Bahkan, kamera yang ada di bagian depan maupun belakangnya tetap bisa merekam setiap pelanggaran di sekitar, meski sedang berhenti di suatu tempat.

"Sistem akan bekerja online, data pelanggaran langsung dikirim ke pusat kendali untuk diterbitkan surat tilang," sambung Bayu.

Meskipun sistem kerjanya secara online, Toyota Rush INCAR tetap memerlukan dua orang petugas sebagai operator dan kemudi.

Baca Juga: Harga Toyota Rush Bekas 2014-2015 Makin Menggiurkan, Sekarang Banderolnya Tinggal Segini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa