Bepergian Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Kudu Hati-hati, Sudah Ada ETLE yang Siap Menindak Pelanggar di Sana Lo

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 8 April 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera
Kementerian PUPR
Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera

GridOto.com - Sobat GridOto yang mau bepergian lewat Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), jangan sampai lupa untuk menjaga kecepatan mobilnya di jalan.

Mengingat, di JTTS sudah dipasangi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang dilengkapi dengan speed gun.

Dengan begitu, kalau ada pengendara yang nekat mengebut di jalan tol ini maka kudu siap-siap mendapatkan surat cinta dari polisi nih.

Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasetya mengatakan kalau penerapan tilang elektronik di JTTS menunjukkan hasil yang baik.

Baik secara mekanisme, sistem dan prosedur penindakannya sudah sesuai regulasi dari Korlantas Polri.

Adapun selama tilang elektronik di JTTS tersebut diberlakukan dari 1-7 April 2022, tercatat ada sebanyak 9.643 pelanggar yang sudah di-capture.

Ribuan pelanggar ini diketahui melakukan pelanggaran mengebut di jalan tol ini dan tentunya harus siap-siap dikasih surat tilang oleh polisi.

"Ini hal yang luar biasa, tapi grafik pada hari demi hari semakin terjadi penurunan," paparnya, dikutip dari Wartakotalive.com, Kamis (07/04/2022).

Made menyebutkan, keberadaan tilang elektronik di JTTS terbilang efektif untuk menekan fatalitas yang diakibatkan karena kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Lagi Asik Mudik Tiba-tiba Mobil Rental Kena Tilang Elektronik, Bagaimana Urusannya Nih?


Editor : Hendra
Sumber : Wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa