Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bangkitkan Ekonomi dan Wisata di Palembang, Komunitas id42ner Siap Gelar Jamnas ke-3

M. Adam Samudra - Senin, 23 Mei 2022 | 10:19 WIB
Komunitas ID42NEar
Anung
Komunitas ID42NEar

GridOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) berencana menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 sekaligus perayaan hari jadi yang telah menginjak 15 tahun.

Agenda yang akan dihadiri para anggota id42ner dari seluruh Indonesia ini bakal diselenggarakan pada 26-28 Mei 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Jamnas ke-3 ini dalam rangka juga anniversary kami ke-15, dengan mengusung tema Membangkitkan Pariwisata dan UMKM terhadap Dampak Pandemi Covid-19 bersama id42ner. Kegiatan semacam ini pertama kali diadakan di Sumatera,” kata Presiden id42ner, Ary Yunanto di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Ary menjelaskan, sebelum masa pandemi, komunitasnya kerap menyelenggarakan kegiatan touring ke sejumlah wilayah.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan acara bakti sosial dan promosi wisata.

“Jadi, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan kami ikut terbatas,” ujarnya.

Namun demikian, berbagai kegiatan yang telah dilakukan id42ner selama masa pandemi, antara lain menggelar gerakan sterilisasi disinfectant di 100 tempat ibadah pada Oktober 2020, kemudian baksos panti asuhan dan bencana alam tahun 2020 dan 2021.

“Selain itu, memberikan bantuan 1.000 paket alat pendidikan kepada lima yayasan di Kabupaten Bogor tahun 2022 dan membangun dua unit rumah hunian terhadap korban erupsi Gunung Semeru tahun 2022,” sebut Ary.

Lebih lanjut, pengurus id42ner mengklaim tetap menguatkan tali silaturahmi dan kekompakan di antara anggota, dengan kegiatan secara daring seperti zoom meeting.

Baca Juga: Touring Sejauh 3.221 Km, Komunitas ID42NER Lakukan Baksos dan Penggalangan Dana

“Dari hasil meeting online ini, kami ingin sekali mengadakan suatu event besar ketika kondisi pandemi di Indonesia sudah mulai membaik. Akhirnya, kami pilih Palembang sebagai lokasi Jamnas dan anniversary kami di tahun ini,” imbuhnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa