Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konvoi Sampai 10 Jam, Komunitas ID42NER Berikan Donasi ke Korban Gempa Sulawesi

Naufal Shafly - Kamis, 4 Februari 2021 | 19:55 WIB
Donasi komunitas ID42NER terhadap korban gempa di Mamuju dan Majene.
Istimewa
Donasi komunitas ID42NER terhadap korban gempa di Mamuju dan Majene.

GridOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) memberikan donasi kepada korban bencana alam di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Dalam kegiatan sosial tersebut, ID42NER memberikan bantuan berupa sembako, selimut, dan pakaian kepada para korban, yang diserahkan pada 30 dan 31 Januari 2021.

Bantuan tersebut adalah hasil donasi dari seluruh member ID42NER seluruh Indonesia.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak, dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas Journey for humanity,” ungkap Ary Yunanto, Ketua Umum Komunitas ID42NER, dalam keterangan resmi, Kamis (4/2/2021).

IBaca Juga: Peduli Korban Bencana Banjir di Kalimantan Selatan, Sejumlah Komunitas Motor Klasik dan Custom Adakan Kegiatan Bertajuk Riding Charity

Ia menambahkan, pelaksanaan bakti sosial di Sulawesi Barat ini dilakukan melalui perwakilan dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Mamuju, dan Chapter Sulawesi Selatan sebagai pelaksana giat di Kabupaten Majene.

“Kami melakukan giat bakti sosial ini dengan cara menyerahkan langsung ke daerah yang terdampak, yaitu di Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, agar saudara-saudara kita dapat langsung menerimanya,” ujar Antho Batara sebagai Ketua Chapter ID42NER Sulsel.

“Kami senang melakukan giat kemanusiaan ini walaupun harus menempuh perjalanan 9 jam dari kota Makasar dengan 7 kendaraan fortuner secara konvoi,” tambahnya.

ID42NER Chapter Sulawesi Tengah pun berusaha mendistribusi bantuan sosial ini secara langsung ke masyarakat pengungsian di Mamuju.

Baca Juga: Patuhi Protokol Kesehatan, Innova Community Chapter Sumbar Rayakan Ulang Tahun Ke-4 di Mifan Padang Panjang

“Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam,” ungkap Mat Paransa selaku Ketua Chapter ID42NER Sulteng.

Sebagai informas, ID42NER juga tetap menerapkan prototol kesehatan selama proses penyerahan bantuan tersebut.

"Semoga Provinsi Sulawesi Barat segera bangkit kembali," tutup Ary.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa