Komunitas ID42NER Lakukan Aksi Sosial, Sterilkan Tempat Ibadah dan Bagi Sembako Serta Masker

Naufal Shafly - Senin, 12 Oktober 2020 | 12:15 WIB
Komunitas ID42NER melakukan sterilisasi tempat ibadah dengan penyemprotan cairan disinfektan.
Istimewa
Komunitas ID42NER melakukan sterilisasi tempat ibadah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

GridOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia, atau yang akrab dengan nama ID42NER, menggelar kegiatan bakti sosial pada Minggu (11/10).

Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan sterilisasi tempat ibadah, dengan cara menyemprot cairan disinfektan.

Presiden ID42NER, Ary Yunanto, menyebut bakti sosial ini dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Program ini sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus Covid-19, serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah selama masa pandemi ini,” kata Ary Yunanto dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Salut, Gabungan Komunitas Motor Yamaha Bagikan Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Sukabumi, Jawa Barat

Tempat ibadah yang disterilisasi dalam acara yang digagas oleh ID42NER chaper Tangerang Raya ini, bertempat di lima titik di wilayah Tangerang.

Wilayah yang dikunjungi itu termasuk padat penduduk yang berdekatan dengan kampung nelayan di pinggiran Kabupaten Tangerang.

“Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi positif bagi chapter di daerah lain. Sebab, selain kita saling menguatkan tali silaturahmi di antara anggota, setiap kegiatan yang kami gelar selalu disisipkan dengan acara sosial sehingga membawa manfaat bagi orang lain,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri sebanyak 20 kendaraan, yang merupakan para anggota dari ID42NER Chapter Tangerang Raya dan anggota ID42NER dari chapter terdekat.

Baca Juga: Bikers Suzuki Bekasi Satukan Visi Misi Untuk Aktifkan SMC Bekasi Raya

Ketua Chapter Tangerang Raya, Djoko Wiyono menjelaskan, dalam rangkaian acara yang dilaksanakan telah sesuai dengan aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Komunitas ID42NER membagikan masker untuk masyarakat
Istimewa
Komunitas ID42NER membagikan masker untuk masyarakat


Bahkan, ID42NER juga turut membagikan masker ke masyarakat yang melintas.

“Dalam touring kami juga tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” tegasnya.

Selain itu, Chapter TangRay mendonasikan Liquid Disinfectant beserta alat fogging sesuai standar kesehatan pemerintah untuk sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi.

Baca Juga: Saat Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat, TAC Bordep Lakukan Pemilihan Ketua Baru

“Diharapkan kegiatan ini tepat sasaran untuk turut serta menciptakan kenyaman dalam beribadah bagi seluruh umat dan sebagai kepedulian antara sesama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19,” imbuh Djoko.

Komunitas ID42NER bagi-bagi sembako
Istimewa
Komunitas ID42NER bagi-bagi sembako


Di lokasi berbeda, pada Sabtu (10/10), ID42NER chapter Bandung dan Karawang juga mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako di daerah Cianjur selatan, Desa Mekarsari.

Diharapkan aksi ini dapat membantu masyarakat tersebut dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah dampak tekanan pandemi Covid-19.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa