Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbagi Itu Indah, Pertamina Lubricants Gandeng Komunitas Otomotif Untuk Donasi

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 27 April 2022 | 14:15 WIB
Pertamina Lubricants gandeng komunitas untuk donasi pada kegiatan Yuk! Berbagi Itu Indah
PTPL
Pertamina Lubricants gandeng komunitas untuk donasi pada kegiatan Yuk! Berbagi Itu Indah

GridOto.com - PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggandeng komunitas otomotif untuk melakukan donasi ke panti asuhan, pesantren dan yayasan di wilayah Jakarta, Bogor Tangerang dan Bekasi, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan yang bertajuk "Yuk! Berbagi Itu Indah" merupakan bagian dari program "Bangkitkan Harapan Bersama Fastron dan Enduro".

Adapun kegiatan ini melibatkan 5 komunitas mobil, 5 komunitas motor dan 1 komunitas ojek online dengan lebih dari 17.500 member.

"Yuk! Berbagi itu Indah" dilakukan sejak pagi hingga sore hari yang ditutup dengan buka bersama di The Gallery CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi, kegiatan donasi "Yuk! Berbagi itu Indah" dapat membangkitkan harapan kepada masyarakat akan kondisi yang lebih baik.

"Donasi ini merupakan bentuk rasa syukur setelah dua tahun tidak diperkenankan untuk mudik Lebaran dan tahun ini berkesempatan untuk bertemu sanak saudara saat Idul Fitri mulai dibuka," ujar Sari di Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Disampaikan olehnya, mudik Lebaran 2022 ini memberi antusias tersendiri bagi masyarakat.

"Memang belum pulih sepenuhnya, namun mudik Lebaran memberi arti bahwa pandemi mulai mereda dan masyarakat semakin antusias dan optimis. Dan semoga saja pandemi benar-benar usai," katanya.

Sari pun mengungkapkan diajaknya komunitas otomotif dalam "Yuk! Berbagi itu Indah" merupakan salah satu bentuk komitmen PTPL dalam mendukung kebangkitan industri otomotif.

Baca Juga: Siapkan Lesehan Enduro Buat Mudik Lebaran, Ini Fasilitas yang Disediakan Pertamina Lubricants

"Selain itu kami berharap keterlibatan komunitas dalam acara ini dapat dilihat sebagai bentuk kebersamaan untuk membangkitkan kembali dunia otomotif tanah air," ungkapnya.

Kegiatan donasi Yuk! Berbagi Itu Indah Pertamina Lubricants bersama komunitas
PTPL
Kegiatan donasi Yuk! Berbagi Itu Indah Pertamina Lubricants bersama komunitas

Kegiatan "Yuk! Berbagi itu Indah" tahun ini merupakan kali ketiga setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 dan pada tahun 2022 telah melibatkan lebih banyak komunitas.

Adapun untuk wilayah Jakarta, donasi dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Yos Sudarso, Panti Asuhan Muslimun, Yayasan Al Huda dan Yayasan Mizan Amanah Cipete.

Untuk area Bogor, komunitas mobil dan sepeda motor menyambangi Masjid Hidayatul Al Islamiyah, dan Pondok Pesantren Tazkiyatunnufus.

Sementara di wilayah Tangerang, komunitas melakukan donasi kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan al Abqo Amanah.

Baca Juga: Bangkitkan Semangat Mudik Lebaran, Pertamina Lubricants Siapkan Lesehan Enduro di 5 Titik Jalur

Di kota Bekasi, pemberian donasi dilakukan kepada Yayasan Kalimatunsawa dan Yayasan Yatim Indonesia.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa