Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Oli Palsu, PT Pertamina Lubricants Punya Lima Fitur Untuk Buktikan Keaslian Produknya

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 16 Februari 2022 | 16:55 WIB
Ilustrasi. Pertamina enduro Matic-V khusus big skutik
Pertamina Lubricants
Ilustrasi. Pertamina enduro Matic-V khusus big skutik

GridOto.com - Banyaknya produk oli palsu yang beredar di pasaran membuat PT Pertamina Lubricants mengantisipasi hal tersebut guna memberikan rasa aman kepada konsumen.

Setidaknya ada lima fitur keamanan untuk mengecek keaslian produk oli yang diproduksi oleh PT Pertamina Lubricants.

Rizal Wahyu Abdillah, Senior SE Retail Bogor, Sales Region III PT Pertamina Lubricants, menjelaskan dalam kemasan pelumas itu mudah dikenali dengan seksama pada saat tahap awal melihat dan memegang.

"Produk kami sudah dilengkapi dengan 5 fitur keamanan, seperti triple layer, nomor batch yang ada pada bagian botol, pengaman UV, hologram original yang terdapat pada tutup botol, serta teknologi kekinian QR code di kemasannya," ujar Rizal lewat daring di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Dengan adanya lima fitur tersebut, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada konsumen untuk membedakan mana produk oli asli dan palsu di pasaran.

Adapun Fitur triple layer dalam kemasan produk pelumas Pertamina Lubricants ini bekerja untuk menjaga pelumas supaya tetap berada di dalam alias tidak gampang bocor.

Kemudian batch number yang ada pada kemasan ini juga berguna untuk memberikan pengetahuan kepada konsumen bahwa pelumas tersebut hadir dengan kualitas terbaik dari Gen IV dan VII.

Lalu hadirnya fitur pengaman UV juga dimaksudkan untuk mencegah adanya konsumen yang masih bingung dan ragu akan produk palsu.

Pengaman UV tersebut berguna untuk membedakan produk yang asli dan palsu.

Baca Juga: Bukan Oli Palsu, Ini Bedanya Botol Kawasaki Genuine Oil Lama dan Baru

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa