Advertorial

Tidak Hanya Tangguh, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 Memiliki Beragam Fitur Unggulan

Nana Triana - Kamis, 24 Maret 2022 | 14:06 WIB
Mitsubishi Pajero Sport memiliki beragam fitur unggulan
Dok. Mitsubishi Motors
Mitsubishi Pajero Sport memiliki beragam fitur unggulan

GridOto.com - Saat ini, mobil sport utilites vehicle (SUV) kian diminati masyarakat di Tanah Air. Ada beragam alasan mengapa mobil jenis ini digandrungi, mulai dari performa yang andal, tangguh di segala medan, hingga kapasitas kabin yang besar.

Tak heran jika sebagian besar pabrikan mobil di Indonesia, berlomba-lomba meluncurkan lini SUV terbarunya dengan beragam fitur unggulan, seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi.

Produsen otomotif asal Jepang ini meluncurkan Pajero Sport pada Februari 2021. Terdapat enam varian Pajero Sport yang dihadirkan, yaitu Dakar Ultimate 4×4 AT, Dakar Ultimate 4x2 AT, Dakar 4×2 AT, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, dan GLX 4×4 MT.

Sebagai varian tertinggi Mitsubishi Pajero Sport, Dakar Ultimate 4×4 dilengkapi mesin diesel 4N14 dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Meski irit bahan bakar, mesin ini dapat menghasilkan tenaga yang cukup mumpuni. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 181 PS pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Tak heran, mobil ini mampu diajak berpetualang ke berbagai medan baik, on-road maupun off-road. Selain itu, Pajero Sport Dakar Ultimate juga telah dilengkapi sistem penggerak sistem penggerak 4WD Super Select-II bertombol dial. Dengan begitu, pengemudi dapat dengan mudah mengganti posisi dari mode 2 wheel drive (WD) ke 4WD.

Baca Juga: Tak Hanya di Medan Berat, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Juga Unggul di Jalan Raya

Bukan itu saja, terdapat empat pilihan mode yang bisa disesuaikan dengan kontur jalan, mulai dari mode untuk kondisi jalan beraspal, berbatu, berlumpur, hingga mode untuk jalan bersalju.

Fitur keselamatan mumpuni

Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate telah dilengkapi beberapa fitur keselamatan premium. Pertama, Hill Descent Control (HDC) yang membantu pengemudi mengendalikan kecepatan mobil saat di jalan menurun.

Fitur tersebut akan secara otomatis mengerem mobil  ketika melalui medan yang menurun sehingga berkendara menjadi lebih aman.Kedua, fitur Hill Start Assist (HSA) yang mampu mencegah mobil mundur saat perpindahan kaki pengemudi dari pedal rem ke gas di tanjakan curam.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa