Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Toyota Akui Masih Belum Rasakan Dampak Insentif PPnBM 2022 Terhadap Penjualan, Berharap Diperpanjang Lagi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 16 Maret 2022 | 17:20 WIB
Toyota Calya merupakan salah satu model yang mengikuti program insentif PPnBM 2022 kategori LCGC.
GridOto.com
Toyota Calya merupakan salah satu model yang mengikuti program insentif PPnBM 2022 kategori LCGC.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akui belum merasakan dampak dari perpanjangan insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) selama periode awal 2022 ini.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM menjelaskan, hal tersebut dikarenakan banyak konsumen yang memilih untuk menunggu sampai kebijakan tersebut benar-benar diputuskan.

Mengingat insentif PPnBM ini baru diputuskan akhir Februari 2022 lalu, sehingga dalam data penjualan yang dirilis terlihat belum ada pergerakkan yang signifikan.

"Januari 2022 kan waktu itu belum ada pengumuman, sementara mendekati akhir Februari baru diputuskan sehingga dampaknya belum terlihat," ujar pria yang akrab disapa Anton ini beberapa waktu lalu.

"Karena kan customer Indonesia pengin mendapatkan kepastian," imbuhnya.

Meski begitu, Anton optimis diskon pajak dari pemerintah ini akan terasa dampaknya pada Maret 2022 seiring dengan tingginya minat konsumen.

Dibuktikan dengan banyaknya konsumen yang memilih menahan pembelian mobil baru, sampai benar-benar perpanjangan insentif PPnBM 2022 resmi digulirkan.

"Kalau demand (permintaan) atau interest (minat) sangat tinggi, kami dapat banyak sekali telepon, ada yang langsung datang (ke dealer) bertanya mengenai PPnBM ini. Jadi animonya tetap tinggi," tutur Anton lagi.

"Mungkin bocoran sedikit, pada Maret 2022 ini demand dari Toyota Avanza lumayan meningkat. Kira-kira 15 sampai 20 persenan," lanjutnya.

Baca Juga: Toyota Tidak Pasang Target Khusus Selama Ramaikan Jakarta Auto Week 2022, Fokus Promosi dan Edukasi Pengunjung

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa