Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Auto Week 2022

Enggak Muluk-muluk, GAIKINDO Targetkan 216 Ribu Orang Kunjungi Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022

Naufal Shafly - Jumat, 11 Maret 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi Jakarta Auto Week
Kompas.com
Ilustrasi Jakarta Auto Week

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) enggak muluk-muluk dalam memasang target penjualan di ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Menurut Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, pihaknya hanya menargetkan JAW 2022 bisa terisi penuh sesuai kapasitas maksimal di tengah pandemi Covid-19.

"Seperti kita ketahui bahwa GIIAS yang tahun lalu juga selalu ada protokol Covid-19, jadi kami harus mengikuti protokol tersebut," ucap Rizwan dalam konferensi pers belum lama ini.

"PPKM level dua itu hanya boleh (kapasitasnya) 50 persen," imbuhnya.

Penyelenggara terpaksa menjual tiket dalam tiga sesi guna menjalankan protokol kesehatan, dan untuk setiap sesinya hanya boleh diisi oleh 18.000 orang pengunjung.

"Jadi kalau dikali tiga sesi itu kira-kira 24.000 orang dalam sehari, kalau dihitung dalam sembilan hari pameran kira-kira 216.000 pengunjung. Itu target kami," jelas Rizwan.

Sementara saat disinggung mengenai penjualan, Rizwan mengaku pihaknya tidak memasang target secara spesifik.

"Tapi kalau lihat antusiasme dari pameran tahun-tahun sebelumnya, bahkan GIIAS tahun lalu juga cukup sukses dengan transaksi mencapai kurang lebih 17.000 unit," kata Rizwan.

Oleh sebab itu, ia menyebut GAIKINDO hanya berharap pameran JAW 2022 bisa sesukses GIIAS 2021 yang juga diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pameran Jakarta Auto Week 2022 Siapkan Hadiah Hyundai Creta Buat Pengunjung, Ini Syaratnya

"Harapan kami apalagi di sini merupakan pameran khusus untuk penjualan, kami berharapnya hasilnya bisa lebih baik," tukasnya.

"Para peserta juga telah memberikan beragam promo menarik dan kemudahan bagi pengunjung, mudah-mudahan penjualannya akan lebih baik," tutupnya.

Sebagai informasi, Jakarta Auto Week akan berlangsung sepanjang 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa