Seken Keren - Bengkel Spesialis Bongkar Penyakit Chevrolet Orlando, Masalah di Komponen Ini Bisa Bikin Overheat

Naufal Shafly - Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:05 WIB
Chevrolet Orlando.
Dok. OTOMOTIF
Chevrolet Orlando.

GridOto.com - Sebelum meminang Chevrolet Orlando bekas incaran, pastikan sobat mengetahui masalah apa yang sering menjangkit Multi Purpose Vehicle (MPV) asal Amerika Serikat ini.

Rasim Rusdianto, Owner bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan mengatakan, Orlando memiliki masalah di bagian pendinginan atau cooling system.

"Kalau Chevrolet Orlando palingan masalahnya ada di radiatornya. Kan saluran pipa atau selangnya banyak yang terbuat dari material plastik, nah itu pada pecah karena usia pemakaian," ucap Rasim saat ditemui GridOto.com, Jumat (24/12/2021).

Menurut Rasim, beberapa komponen yang sering kali rusak dimakan usia adalah selang radiator bagian atas dan bawah, housing thermostat, thermostat, selang water pump dan water pump-nya.

"Pokoknya mobil Chevrolet yang usianya sudah di atas lima tahun itu udah harus perhatikan bagian-bagian yang materialnya plastik, karena kan biasanya udah mulai retak-retak dia," jelas Rasim.

Indra Budi Setiawan selaku Owner bengkel spesialis Chevrolet Auri di Depok, Jawa Barat juga mengungkapkan hal yang sama.

"Penyakit Chevrolet Orlando itu ada di bagian sistem pendingin seperti Thermostat dan Water Pump yang rusak, ini biasanya terjadi saat usianya sudah 5 tahun atau lebih," kata Indra saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

Indra menuturkan, penyakit Chevrolet Orlando di thermostat dan water pump bukan hanya membuat kinerja mesin jadi tidak optimal.

Baca Juga: Seken Keren - Apa Saja yang Harus Dicek Sebelum Beli Chevrolet Orlando Bekas? Bengkel Spesialis Kasih Bekal Ini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa