Seken Keren - Apa Saja yang Harus Dicek Sebelum Beli Chevrolet Orlando Bekas? Bengkel Spesialis Kasih Bekal Ini

Naufal Shafly - Sabtu, 25 Desember 2021 | 17:05 WIB
Ilustrasi Chevrolet Orlando
TribunJakarta
Ilustrasi Chevrolet Orlando

GridOto.com - Chevrolet Orlando bekas bisa menjadi rekomendasi buat sobat yang ingin membeli Multi Purpose Vehicle (MPV) Medium dengan harga Rp 100 jutaan.

Menurut Dwi Kurniawan, General Manager showroom mobil bekas Fast Automobil di Tangerang Selatan, Chevrolet Orlando harga bekasnya saat ini mulai Rp 120 jutaan.

"Chevrolet Orlando sebenarnya harganya tergantung kondisi, tapi untuk keluaran tahun 2012 rata-rata harganya mulai Rp 120 jutaan," ucap Dwi saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (25/12/2021).

Rasim Rusdianto, Owner bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan, mengatakan MPV asal pabrikan Amerika Serikat ini masih sangat layak dipinang di 2021.

"Masih worth it menurut saya. Saya jarang sekali lihat Chevrolet Orlando yang unitnya jelek, dari keluaran awal saya lihat unitnya masih seperti itu saja modelnya, cenderung masih pada mulus-mulus," ucap Rasim kepada GridOto.com, Jumat (24/12/2021).

Nah buat sobat yang tertarik membeli unit Orlando bekas, Rasim memberikan beberapa 'bekal' sebelum sobat berburu unit incaran.

Selain pengecekan secara umum yang meliputi beberapa komponen seperti bodi, mesin dan interior, Rasim menyebut sobat juga harus memperhatikan transmisi otomatis Chevrolet Orlando.

"Test transmisinya masih halus atau tidak, caranya bisa dengan test drive. Nanti coba dirasakan perpindahan giginya smooth atau tidak, ada gejala 'ngejedak' atau tidak," jelas Rasim.

Baca Juga: Seken Keren - Cari MPV Nyaman dan Mewah? Chevrolet Orlando Kini Harganya Mulai Rp 110 Jutaan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa