Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Jangan Tenang-tenang Saja Kalau AC Ford EcoSport Kurang Dingin, Salah Kaprah Head Silinder Bisa Melengkung

Harun Rasyid - Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:14 WIB
Ford EcoSport bekas di bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan
Harun/GridOto.com
Ford EcoSport bekas di bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan

GridOto.com - Ford EcoSport lansiran 2014 sampai 2016 menyajikan desain yang gagah, banyak fitur menarik hingga harga bekas yang menggiurkan mulai Rp 90 jutaan.

Namun seperti mobil pada umumnya, terdapat penyakit Ford EcoSport yang terjadi karena faktor usia dan pemakaian.

"Penyakit Ford EcoSport ini overheat tapi hal ini wajar karena usia. Gejala overheat ini dimulai dari nyala AC yang kurang dingin," buka Budisusanto, Owner bengkel spesialis Ford Mastercars.id di Jakarta Selatan kepada GridOto.com, Jumat (10/12/2021).

Ia mengatakan, pemilik Ford EcoSport yang mengalami hal demikian sebaiknya jangan melanjutkan perjalanan.

"Kalau AC kurang dingin, jangan dipaksa bawa. Sebab kalau mobil terus dibawa sampai tarikan mesin terasa lemot, berpotensi air radiator dan oli bercampur. Hal ini lah yang membuat tarikannya terasa berat. kalau seperti itu harus turun setengah mesin," sebut Budi.

Pria ramah ini menyebut, masalah overheat pada Ford EcoSport disebabkan karena sejumlah part di sistem pendinginnya termakan usia sehingga butuh peremajaan.

"Kemungkinan yang sering terjadi beberapa cooling sistem butuh penggantian. Karena ketika sudah diganti, overheat sudah sembuh lah. Part-nya antara lain seperti motor fan, selang radiator dan waterpump yang sudah lemah," kata Budi.

Biaya perbaikan masalah overheat Ford EcoSport akan menghabiskan biaya ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung part yang diganti.

Baca Juga: Seken Keren - Harga Ford EcoSport Si Compact SUV Nyaman dan Kaya Fitur, Enggak Nyangka Mulai Rp 90 Jutaan

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa