Seken Keren: Waspada Bagian Chevrolet Orlando Ini Banyak Diakali Penjual Nakal, Bengkel Spesialis Kasih Panduan Pembelian

Harun Rasyid - Minggu, 28 Februari 2021 | 19:05 WIB
Ilustrasi Chevrolet Orlando
wikipedia.org
Ilustrasi Chevrolet Orlando

GridOto.com - Chevrolet Orlando lansiran 2012 hingga 2017 terpantau di pasar mobil bekas (mobkas) memiliki banderol mulai Rp 117 juta hingga Rp 185 juta tergantung kondisi.

Selain usianya yang relatif muda, Chevrolet Orlando bekas juga menarik untuk dimiliki karena mesin 1.800 cc yang diusung terbilang bandel.

Namun, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum benar-benar meminang Chevrolet Orlando bekas ke garasi rumah.

"Pertama sih menurut saya harus scan ke bengkel untuk mengecek data kelistrikannya (electrical). Sebab, ada beberapa kasus panel indikator Chevrolet Orlando sengaja dimatikan oleh penjual," buka Indra Budi Setiawan, Owner bengkel spesialis Chevrolet Auri di Depok, Jawa Barat kepada GridOto.com, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Kelebihan Chevrolet Orlando Menurut Bengkel Spesialis, Apa Saja?

Indra menjelaskan, kecurangan yang dilakukan oknum penjual nakal ini tujuannya untuk menutupi kekurangan dari unit yang dijual.

"Jadi oknum ini sengaja mematikan indikator supaya masalah di mobil enggak ketahuan. Tapi cara seperti itu bisa ketahuan kalau mobil dicek data kelistrikannya, makanya kecurangan ini sudah banyak bikin konsumen tertipu," sebut Indra.

Ilustrasi panel indikator Chevrolet Orlando
Youtube/Grzesiek Autolab
Ilustrasi panel indikator Chevrolet Orlando


Ia menerangkan, biaya pengecekan data electrical Chevrolet Orlando di bengkelnya menghabiskan biaya ratusan ribu rupiah.

"Kalau untuk jasa scan saja, sekitar Rp 175 ribu sampai Rp 200 ribu. Setelah scan, kami akan jelaskan juga kondisi kekurangan di mobil itu agar konsumen tahu part dan bagian mana yang harus diperbaiki," kata Indra.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa