Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sudah Punya GR, Apakah Daihatsu Juga akan Buat Divisi Khusus dengan Label ADS?

Naufal Shafly - Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi Tampilan Daihatsu Rocky 1.2 M, 1.2 X dan 1.0 R ADS.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Ilustrasi Tampilan Daihatsu Rocky 1.2 M, 1.2 X dan 1.0 R ADS.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memiliki Gazoo Racing (GR) sebagai divisi khusus yang menangani pengembangan mobil berperforma tinggi maupun varian sporty dari model regulernya.

Saat ini ada dua model berperforma tinggi dan dipakai di lintasan balap dengan label 'GR' di depannya, yakni Toyota GR Supra dan GR Yaris.

Toyota juga menggunakan label GR Sport untuk varian flagship dari beberapa model kendaraannya, sebut saja Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport dan Avanza GR Limited.

Apabila GR berfokus pada performa kendaraan, GR Sport lebih kepada tambahan aksesori atau kosmetik untuk memberikan kesan sporty dan membedakannya dari versi biasa.

Ilustrasi Toyota GR Yaris
Toyota
Ilustrasi Toyota GR Yaris


Di sisi lain, anak perusahaannya yakni PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mulai memopulerkan label ADS (Astra Daihatsu Styling) untuk produk dengan desain sporty mereka.

Bisa dibilang ADS mirip dengan GR Sport milik Toyota secara konsep, yakni aksesori atau kosmetik tambahan untuk menambah kesan sporty pada suatu model.

Adapun model yang telah memiliki varian ADS saat ini adalah small SUV terbarunya, yakni Daihatsu Rocky.

Lantas, apakah Daihatsu juga akan menjadikan ADS sebagai divisi khusus yang menangani model berperforma tinggi, seperti halnya Toyota Gazoo Racing?

Baca Juga: Toyota Avanza Veloz GR Limited Hingga Fortuner GR Sport Belum Tersedia di Sebagian Dealer, Konsumen Harus Tunggu Selama Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa