Toyota Avanza Veloz GR Limited Hingga Fortuner GR Sport Belum Tersedia di Sebagian Dealer, Konsumen Harus Tunggu Selama Ini

Harun Rasyid - Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Line up Toyota GR Sport
Aries Aditya
Line up Toyota GR Sport

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 9 Agustus lalu, meluncurkan mobil baru berlabel Gazoo Racing (GR) Sport mulai Avanza Veloz, Agya, Yaris, Rush hingga Fortuner.

Namun hingga kini, varian GR Sport dari beberapa model tersebut belum terdapat di beberapa dealer resmi Toyota.

"Sementara ini kami belum ada model GR Sport yang diluncurkan TAM awal Agustus 2021. Jadi konsumen masih perlu pesan dengan cara inden," ujar Lindo Budiman, Sales Consultant Auto2000 Depok, Jawa Barat kepada GridOto.com, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan suplai unit yang bisa saja mengalami keterlambatan.

"Kemungkinan unit GR Sport ini tertunda pengirimannya ke dealer karena faktor produksi. Sementara saat ini sudah ada beberapa konsumen yang memesan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Agya GR Sport," jelas Budiman.



Kondisi tersebut, membuat konsumen menunggu dalam waktu tertentu demi mendapat mobil baru Toyota varian GR Sport tersebut.

"Saat ini konsumen perlu pesan atau inden model GR Sport dengan waktu rata-rata sebulan. Biaya booking-nya Rp 5 juta untuk Avanza Veloz GR Limited, Agya GR Sport dan Yaris GR Sport," ungkap Budiman.

"Sementara untuk pesan Toyota Rush GR Sport dan Fortuner GR Sport, biayanya minimal Rp 10 juta," sambungnya.

Baca Juga: Apa Model GR Sport Selanjutnya, Begini Kata Chief Designer PT TAM


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa