Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Mobil Baru, Dapat Bensin Berapa Liter dari Dealer?

Wisnu Andebar - Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:45 WIB
Ilustrasi dealer Auto2000
Istimewa
Ilustrasi dealer Auto2000

GridOto.com - Ketika membeli mobil baru dan kemudian setelah dikirim oleh dealer, sobat bisa langsung menjajal mobil tersebut untuk merasakan langsung bagaimana sensasi berkendaranya.

Namun sebelum test drive mobil baru, ada berapa liter bensin di dalam tangki mobil yang diberikan oleh dealer?

Cahaya Fitri Tantriani, selaku CSD and Marcomm Head Auto2000 mengatakan,  untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di mobil baru saat pengiriman ke konsumen tentu ada aturan yang ditetapkan dari kantor pusat.

"Aturan internal ini mengatur jenis BBM serta jumlah liter berdasarkan model kendaraan dan kapasitas tangki mobil," kata Cahaya Fitri Tantriani, selaku CSD and Marcomm Head Auto2000 kepada GridOto.com, Selasa (24/8/2021).

Tantri menjelaskan, jenis BBM yang diisi ke tangki mobil disesuaikan dengan spesifikasi yang diinformasikan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM).

"Sebagai contoh pengaturan untuk Toyota Hilux diesel. Solar yang digunakan minimal adalah cetane 53, dengan jumlah BBM 25 liter atau sekitar 30 persen dari kapasitas tangki," terangnya.

Ia mengungkapkan, aturan tersebut diberlakukan kepada seluruh dealer Toyota demi kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Toyota Avanza Veloz GR Limited Hingga Fortuner GR Sport Belum Tersedia di Sebagian Dealer, Konsumen Harus Tunggu Selama Ini

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa