Figur - Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota yang Hobi Nyetir dan Suka Belajar Hal Baru

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 6 Agustus 2021 | 08:15 WIB
Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).
Pradana/GridOto.com
Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

GridOto.com - Di Indonesia, Toyota bisa dibilang merupakan merek mobil paling sukses baik secara penjualan maupun popularitas.

Tidak sedikit keluarga di Tanah Air yang setia menggunakan mobil Toyota dari generasi ke generasi, termasuk bagi figur Anton Jimmi Suwandy.

Bagi figur yang menjabat sebagai Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) itu, Toyota sudah menjadi bagian dari kehidupannya sejak kecil.

"Mobil keluarga itu selalu Toyota, rumah kakek juga isinya mobil Toyota semua, makanya waktu saya kecil itu kalau disuruh gambar mobil pasti ada tulisan Toyota-nya," tawa Anton kepada GridOto.com, Kamis (5/8/2021).

Kecintaannya terhadap pabrikan asal prefektur Aichi, Jepang tersebut pun membuatnya tertarik untuk meniti karir di bidang otomotif.

Mulai dari belajar di jurusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada, hingga akhirnya bekerja di pabrikan yang membuatnya jatuh cinta dengan otomotif semasa kecil.

"Saya masuk Toyota itu di bagian product planning pada Agustus 2000, jadi bulan ini saya sudah genap 21 tahun bekerja di Toyota," ujar Anton.

Bekerja di bagian product planning membuat Anton turut andil dalam merancang mobil-mobil baru Toyota di Indonesia, sebuah hal yang sangat ia nikmati.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa