Perpanjangan PPKM Level 4, Toyota Sebut Berdampak Terhadap Penjualan Juli 2021

Wisnu Andebar - Selasa, 27 Juli 2021 | 16:05 WIB
Dealer Toyota
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto.com
Dealer Toyota

GridOto.com - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. 

Dalam perpanjangan PPKM Level 4 ini, ada beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, bahwa sejauh ini PPKM cukup memberikan pengaruh terhadap penjualan Toyota.

"Saya lagi tunggu sampai akhir bulan Juli 2021, baru bisa lihat secara keseluruhan seberapa besar dampaknya," kata Anton kepada GridOto.com, Selasa (27/7/2021).

Ia mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih terus memantau apakah perpanjangan insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen masih efektif untuk mendongkrak penjualan saat PPKM.

"Kami masih lihat dulu sampai selesai tutup bulan Juli 2021," imbuh Anton.

"Harusnya (insentif PPnBM 100 persen) tetap memberikan efek positif untuk penjualan," sambungnya.

Sebagai informasi, insentif PPnBM 100 persen untuk mobil baru dengan kapasitas 1.500 cc ke bawah yang seharusnya berakhir pada Mei 2021, kini diperpanjang hingga Agustus 2021.

Baca Juga: Banyak yang Penasaran, Ada Produk Kembar, Bisakah Mobil Toyota Servis di Bengkel Resmi Daihatsu atau Sebaliknya?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa