Curhat Sopir Bus di Kabupaten Bengkayang, Enggak ada Terminal Bikin Mereka 'Ngetem' di Bahu dan Pinggir Jalan

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 8 Maret 2021 | 18:03 WIB
Ilustrasi bus 'ngetem' di badan jalan.
Wartakotalive.com
Ilustrasi bus 'ngetem' di badan jalan.

GridOto.com - Sudah cukup lama Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat tidak memiliki terminal untuk menunjang mode transportasi umum di sana.

Akibatnya, sejumlah moda transportasi umum terpaksa 'ngetem' di badan dan bahu jalan kawasan Pasar Kota Bengkayang guna mencari penumpang.

Melihat hal ini, banyak pihak yang berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang segera merealisasikan pembangunan terminal.

"Jadi saya harap Bupati (Sebastianus Darwis) dapat segera dengan cepat menuntaskan (proyek pembangunan) terminal ini," ungkap salah satu sopir bus, M Kardi, dikutip GridOto.com dari Tribunpontianak.co.id, Jumat (05/03/2021).

Baca Juga: Jadi Ikon Kota Malang, Bus Macito Akan Beroperasi Untuk Dongkrak Sektor Pariwisata

Kardi menceritakan, belum adanya terminal di Kabupaten Bengkayang membuat para sopir terpaksa memarkirkan busnya di depan kawasan pertokoan.

Adapun deretan bus-bus tersebut memiliki trayek yang berbeda, seperti tujuan Entikong, Sintang, Nanga Pinoh, Pontianak-Seluas dan Singkawang-Seluas.

Jika pembangunan terminal bisa segera direalisasikan, maka Pemkab Bengkayang dan para sopir bus tentu sama-sama diuntungkan.

Pertama, para sopir bus bisa memiliki tempat khusus untuk mencari penumpang dengan nyaman.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa