Tanggul Sungai Citarum Jebol, Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Evakuasi Korban Banjir

Wisnu Andebar - Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:45 WIB
Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) evakuasi korban banjir di Bekasi
Istimewa
Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) evakuasi korban banjir di Bekasi

GridOto.com - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) melakukan evakuasi korban banjir yang terjadi di Desa Sumberurip, Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat.

Rachmat Keliek Pangestu, ketua umum SCRC mengatakan, bahwa banjir yang terjadi di wilayah Bekasi ini diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Citarum.

Ia menjelaskan, aktivitas SCRC dalam penanggulangan bencana banjir ini mendapat dukungan dari Indonesia Off road Federation (IOF), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bekasi, Basarnas, dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Kami berfokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik untuk korban tanggul Sungai Citarum yang jebol," kata Rachmat dalam keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Data Ekspor Suzuki Sepanjang 2020, Ertiga dan Satria F150 Jadi Andalan

Ia mengungkapkan, proses evakuasi para korban dilakukan dengan mendahulukan warga prioritas, seperti bayi, orang sakit, dan lansia.

Pada saat jebolnya tanggul, SCRC membantu mengantarkan dokter untuk pemeriksaan pasien dan mengirimkan obat ke puskesmas.

Sementara itu Dony Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS, menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada SCRC.

“Kami berterima kasih kepada SCRC yang sigap membantu mengevakuasi korban bencana tanggul jebol di Bekasi beberapa waktu yang lalu," ucap Dony.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa