Data Ekspor Suzuki Sepanjang 2020, Ertiga dan Satria F150 Jadi Andalan

Naufal Shafly - Jumat, 5 Maret 2021 | 21:47 WIB
Ilustrasi ekspor mobil Suzuki.
suzuki.co.id
Ilustrasi ekspor mobil Suzuki.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim mendapatkan hasil positif pada sektor ekspor kendaraan sepanjang 2020.

Meski secara angka ekspor Suzuki secara total turun 6 persen ketimbang raihan di 2019, tapi SIS mengaku puas dengan pencapaian tersebut.

"Di tengah penurunan ekspor otomotif sepanjang 2020, kegiatan ekspor mobil dan sepeda motor Suzuki tetap berjalan optimal. Tahun lalu Suzuki berhasil mengapalkan 45.188 unit mobil," ucap Apriyanto, Assistant to Product Planning Control Dept Head PT SIS, saat konferensi pers virtual, Kamis (5/3/2021).

Pria yang akrab disapa Apri ini mengatakan, ekspor mobil Suzuki dilakukan ke 51 negara tujuan, yang tersebar di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, Oseania, dan Afrika.

Baca Juga: Jawaban Suzuki Ketika Ditanya Tren Small SUV, Sinyal Kuat Meluncurnya S-Presso di Indonesia?

Pencapaian ekspor kendaraan roda empat ini terdiri dari 37.400 unit completely built-up (CBU) dan 7.788 unit completely knock-down (CKD).

Kontribusi terbesar ekspor mobil Suzuki didominasi oleh All New Ertiga dengan persentase sebesar 43,3 persen.

Lalu diikuti oleh XL7 sebesar 31 persen, dan New Carry 18,4 persen.

"Pencapaian ini membuat Suzuki menjadi merro dengan penurunan kinerja ekspor mobil paling minim di industri otomotif," ucap Apri.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa