Dari Yamaha XMAX Hingga Sedan Mewah Mercy C200, Begini Kondisi Berbagai Kendaraan Pascabanjir di Kemang, Jakarta Selatan

Harun Rasyid - Minggu, 21 Februari 2021 | 15:03 WIB
Sedan mewah Mercedes-Benz C200 setelah terkena banjir di Kemang, Jakarta Selatan
Muslimin
Sedan mewah Mercedes-Benz C200 setelah terkena banjir di Kemang, Jakarta Selatan

GridOto.com - Banjir di kawasan Kemang di Jakarta Selatan sejak Sabtu lalu, kini sudah surut dan dapat dilalui para pengguna jalan.

Dari pantauan GridOto.com, sejumlah kendaraan yang terimbas banjir di Jalan Kemang Raya dan Jalan Taman Kemang, satu per satu sudah dievakuasi pada pukul 11.30 WIB.

Namun sisa banjir dari luapan Kali Krukut ini, menyisakan lumpur di jalan penghubung Kawasan Pejaten dan Cipete tersebut.

Selain itu, beberapa kendaraan yang akan dievakuasi masih terlihat bercak lumpur dari banjir di Kemang yang baru surut pada Minggu pagi tersebut.

Baca Juga: Belum Surut, Inilah Titik Wilayah Kabupaten Bekasi yang Menjadi Langganan Banjir

Situasi Jalan Taman Kemang yang habis terkena banjir
Harun/GridOto.com
Situasi Jalan Taman Kemang yang habis terkena banjir

Putra Hamonangan, pemilik Honda HR-V yang terkena banjir di Kemang mengatakan, ketinggian banjir di Kemang sempat hampir menenggelamkan mobilnya saat Minggu dini hari.

"Jadi mobil sedang dipakai adik saya, karena banjir dia terjebak karena ketinggian air di jalan bisa sekitar 1,8 meter. Karena parkiran masih lebih tinggi jadi HR-V ini terendam sekitar 1,5 meter," ucap warga Bekasi tersebut kepada GridOto.com, Minggu (21/2/2021).

Putra Hamonangan (di samping Honda HR-V miliknya yang terkena banjir di Kemang, Jakarta Selatan
Harun
Putra Hamonangan (di samping Honda HR-V miliknya yang terkena banjir di Kemang, Jakarta Selatan


Selain Honda HR-V, Mercedes-Benz E300 yang habis terkena banjir cukup parah nampak sedang dibenahi di lokasi kejadian tersebut.

"Sudah 2 hari ini Mercy milik majikan saya terendam banjir, tadi pagi jam 8 saya baru bisa datang ke sini. Mobil ini sedang dicek sama teknisi untuk buka kopel gardannya sebelum diangkut mobil towing. Soal total berapa kerugian kerusakannya saya belum tahu," kata Umar, sopir Mercy berwarna hitam tersebut, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Berita Foto: Banjir Sekat Arus Lalu Lintas Jakarta, Motor dan Mobil Tenggelam


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa