Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Balap E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix da Costa Raih Kemenangan dalam Balapan Penuh Kekacauan

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 6 Agustus 2020 | 08:07 WIB
Andrea Felix da Costa dari tin DS Techeetah berhasil memenangkan seri ke-6 Formula E di E-Prix Berlin 2020.
ABB Formula E
Andrea Felix da Costa dari tin DS Techeetah berhasil memenangkan seri ke-6 Formula E di E-Prix Berlin 2020.

GridOto.com - Antonio Felix da Costa kini selangkah lebih dekat ke titel Juara Formula E 2019/2020 setelah memenangkan E-Prix Berlin 2020 pada Kamis (6/8/2020) dini hari tadi.

Memulai balapan dari pole-position da Costa dan rekan satu tim Jean-Eric Vergne di posisi dua langsung melejit meninggalkan para pesaing di belakangnya.

Mereka berhasil membuka jarak sebesar 8 detik dari Andre Lotterer (Porsche) di posisi ke-3 dalam seri ke-6 ajang balap mobil listrik tersebut.

Namun, jarak tersebut sirna karena safety car yang masuk setelah Robin Frijns (Envision Virgin Racing) memarkirkan mobilnya yang rusak.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix Da Costa Berkuasa, Raih Pole Position Kedua di Musim Formula E 2020

Frijns menabrak tembok setelah bersenggolan dengan Maximilian Guenther (BMW) saat memperebutkan posisi ke-11.

Tidak lama kemudian, giliran Felipe Massa (Venturi) yang harus gagal finis karena menabrak tembok sirkuit Tempelhof, Jerman tersebut.

Kecelakaan yang dialami mantan pembalap F1 tim Ferrari tersebut menghasilkan Full Course Yellow, dan cukup merugikan untuk Jean-Eric Vergne.

Ia baru saja mengaktifkan Attack Mode untuk mengejar da Costa, namun tenaga tambahan yang ia dapatkan terbuang sia-sia karena Full Course Yellow tersebut.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa