Hasil Kualifikasi E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix Da Costa Berkuasa, Raih Pole Position Kedua di Musim Formula E 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 5 Agustus 2020 | 21:07 WIB

Antonio Felix da Costa dari tim DS Techeetah berhasil meraih pole position pada seri ke-6 Formula E yaitu E-Prix Berlin 2020. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sesi kualifikasi E-Prix Berlin 2020 dimulai dengan sesi kualifikasi grup sebelum berakhir dengan sesi superpole.

Sesi kualifikasi grup membagi ke-24 pembalap Formula E 2020 ke dalam 4 grup, dan masing-masing grup mendapatkan 6 menit untuk mencatatkan waktu mereka.

Tergabung dalam grup 1, Antonio Felix da Costa dari tim DS Techeetah langsung melesat meninggalkan rekan-rekan sejawatnya.

Pembalap asal Portugal tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 7,122 detik yang tidak terkalahkan hingga akhir sesi kualifikasi grup.

Baca Juga: Hasil FP1 E-Prix Berlin 2020: Oliver Rowland Tercepat Meskipun Kena Penalti, Jaguar Mogok dan Akhiri Sesi Lebih Awal

Sebastien Buemi dari tim Nissan dan rekan satu tim-nya Jean-Eric Vergne yang tergabung dalam grup 2 berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua dan ketiga.

Sedangkan Nyck de Vries (Mercedes) yang berhasil memimpin catatan waktu di sesi FP2 gagal melanjutkan penampilan baiknya dan hanya berhasil menduduki posisi ke-4.

Formula E
Hasil sesi kualifikasi grup E-Prix Berlin 2020.

Meskipun begitu, pembalap dengan darah keturunan Indonesia tersebut tetap berhasil masuk sesi kualifikasi superpole.

Bersama dengan Andre Lotterer (Porsche) dan Jerome D’Ambrosio (Mahindra) yang masing-masing menduduki posisi ke-5 dan 6.