Jelang MotoGP Ceko Akhir Pekan Ini, Begini Persiapan dan Strategi Alex Marquez

Laili Rizqiani - Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:20 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez  tengah bersiap untuk menjalani balapan MotoGP Ceko dan dua balapan beruntun selanjutnya.
Instagram.com/alexmarquez73
Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez tengah bersiap untuk menjalani balapan MotoGP Ceko dan dua balapan beruntun selanjutnya.

GridOto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez, tengah bersiap menghadapi tiga balapan beruntun yang menjadi pengalaman pertamanya.

Akhir pekan ini MotoGP akan digelar di Sirkuit Brno dan dilanjutkan dua balapan beruntun yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Setelah berhasil finis di posisi kedelapan pada balapan kedua sirkuit Jerez dua pekan lalu, Alex Marquez tengah menghadapi tantangan baru untuk MotoGP Ceko.

"Brno akan menjadi sirkuit kelima selama aku mengendarai motor MotoGP. Namun saya selalu menikmati di sirkuit ini dan sangat cocok dengan gayaku di masa lalu," ujar pembalap dengan nomor 73 itu seperti dikutip dari Crash.net.

Baca Juga: Marc Marquez Absen Tiga Balapan Berikutnya, Paolo CIabatti: Peluang Ducati Juara Dunia MotoGP

Alex menjelaskan, ia dan tim mengumpulkan banyak data dari dua balapan pembuka dan akan menerapkannya untuk balapan selanjutnya.

Untuk balapan pertama, Alex akan lebih banyak berfokus pada gaya berkendaranya.

"Aku belajar banyak tentang MotoGP dan motorku pada setiap sesi. Aku sangat menantikan balapan di Brno dan tiga balapan secara beruntun akan sangat intens, tapi aku tak sabar untuk itu," terangnya.

Salah satu target utama Alex dalam MotoGP Ceko adalah tampilan yang lebih baik pada babak kualifikasi, mengingat ia hanya menempati posisi ke-21 saat kualifikasi MotoGP Andalusia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa