Hasil Kualifikasi E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix Da Costa Berkuasa, Raih Pole Position Kedua di Musim Formula E 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 5 Agustus 2020 | 21:07 WIB
Antonio Felix da Costa dari tim DS Techeetah berhasil meraih pole position pada seri ke-6 Formula E yaitu E-Prix Berlin 2020.
Twitter/@DSTECHEETAH
Antonio Felix da Costa dari tim DS Techeetah berhasil meraih pole position pada seri ke-6 Formula E yaitu E-Prix Berlin 2020.

GridOto.com - Sesi kualifikasi E-Prix Berlin 2020 dimulai dengan sesi kualifikasi grup sebelum berakhir dengan sesi superpole.

Sesi kualifikasi grup membagi ke-24 pembalap Formula E 2020 ke dalam 4 grup, dan masing-masing grup mendapatkan 6 menit untuk mencatatkan waktu mereka.

Tergabung dalam grup 1, Antonio Felix da Costa dari tim DS Techeetah langsung melesat meninggalkan rekan-rekan sejawatnya.

Pembalap asal Portugal tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 7,122 detik yang tidak terkalahkan hingga akhir sesi kualifikasi grup.

Baca Juga: Hasil FP1 E-Prix Berlin 2020: Oliver Rowland Tercepat Meskipun Kena Penalti, Jaguar Mogok dan Akhiri Sesi Lebih Awal

Sebastien Buemi dari tim Nissan dan rekan satu tim-nya Jean-Eric Vergne yang tergabung dalam grup 2 berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua dan ketiga.

Sedangkan Nyck de Vries (Mercedes) yang berhasil memimpin catatan waktu di sesi FP2 gagal melanjutkan penampilan baiknya dan hanya berhasil menduduki posisi ke-4.

Hasil sesi kualifikasi grup E-Prix Berlin 2020.
Formula E
Hasil sesi kualifikasi grup E-Prix Berlin 2020.

Meskipun begitu, pembalap dengan darah keturunan Indonesia tersebut tetap berhasil masuk sesi kualifikasi superpole.

Bersama dengan Andre Lotterer (Porsche) dan Jerome D’Ambrosio (Mahindra) yang masing-masing menduduki posisi ke-5 dan 6.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa