Dorong Pertumbuhan Industri Modifikasi Tanah Air, Kemenperin Gelar Ajang Gelis Tuner Competition

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 23 Juli 2020 | 10:09 WIB
Direktur IMATAP Kemenperin,Putu Juli Ardika  saat mencoba motor listrik roda tiga Gelis.
Istimewa
Direktur IMATAP Kemenperin,Putu Juli Ardika saat mencoba motor listrik roda tiga Gelis.

GridOto.com - Pertumbuhan industri modifikasi kendaraan di dalam negeri semakin didukung oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Dukungan tersebut diberikan guna meningkatkan kreativitas, inovasi serta memacu pelaku usaha komponen kendaraan berbasis sumber daya lokal, terutama yang berskala Industri Kecil Menengah (IKM) agar semakin berkembang.

"Guna mewujudkan hal itu, kami menggangdeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Semoga langkah ini dapat memajukan industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia agar lebih bertaji di negeri sendiri hingga kancah global," ujar Direktur IMATAP Kemenperin, Putu Juli Ardika dikutip dari rilis di laman resmi Kemenperin, Senin (20/07/2020).

Ardika mengatakan, Kemenperin dan NMAA menjadi kolaborasi dengan PT Solar Panel Indonesia (SPI) selaku produsen kendaraan listrik roda tiga Gelis (Gerobak Listrik) yang akhirnya menciptakan ajang Gelis Tuner Competition.

Baca Juga: Dikasih Modal Awal 15 Juta, 3 Modifikator Ditantang Bikin Konsep Gelis Terbaik

"Kompetisi ini akan menjadi media kreativitas bagi para modifikator dalam mewujudkan talentanya dan pengembangan komponen serta suku cadangnya," jelasnya.

Sedikit informasi, Gelis Tuner Competition merupakan kompetisi adu gagasan untuk memodifikasi kendaraan listrik roda tiga Gelis.

Dalam ajang tersebut, dipilih tiga modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahlian di bidangnya.

"Mereka ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis dengan mengedepankan unsur enterpreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik," terang Ardika.

Baca Juga: Inilah Motor Listrik Roda Tiga Bernama Gelis Alias Gerobak Listrik, Diapresiasi Kemenperin Lho

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : kemenperin.go.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa