Dikasih Modal Awal 15 Juta, 3 Modifikator Ditantang Bikin Konsep Gelis Terbaik

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 17 Juli 2020 | 19:24 WIB

Gelis Tuner Competition siap digelar (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Gelis (Gerobak Listrik) Tuner Competition siap digelar oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). 

Pengumuman dimulainya kompetisi dilakukan hari ini (17/7) via Zoom, sekaligus pemaparan 3 modifikator terpilih yang akan menggarap produk buatan PT Solar Panel Indonesia (SPI).

Gelis sendiri didesain layaknya sepeda motor roda 3 bertenaga listrik. Desainnya yang unik memang membidik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan bakalan menjadi kanvas yang apik untuk dimodifikasi.

Istimewa
Putu Juli Ardika, Direktur IMATAP Kemenperin, mencoba motor listrik roda tiga Gelis.
"Dalam kegiatan ini dipilih 3 modifikator dengan masing-masing keahlian di bidangnya. Mereka ditantang untuk bikin sesuatu yang sederhana menjadi wah, dengan beberapa kriteria salah satunya tidak mengubah 100 persen kendaraan listrik Gelis ini," buka Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin.

"Tapi tantangannya bagaimana dari tongkrongan Gelis yang sederhana biar kelihatan menarik sebagai kendaraan listrik jadi perlu tongkrongan yang mewakili kaum milenial. Juga tetap mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usaha yang dipilih," tambahnya

istimewa
Gelis punya ruang yang luas buat modifikasi
Seperti sudah disinggung, Gelis Tuner Competition melibatkan 3 modifikator Tanah Air. 

Mereka adalah Marco Cendra dari Raptor Indonesia, Yomin Sugianto (Yoong Motor), dan Aldhy Rais dari HSR Wheels.