Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Urai Penumpukan Penumpang, Pemprov DKI Siapkan 20 Bus Sekolah di Stasiun Cilebut dan Bojonggede

Laili Rizqiani - Senin, 15 Juni 2020 | 17:42 WIB
emerintah DKI menyiapkan 20 bus bantuan untuk mengangkut penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cilebut dan Bojonggede, Kabupaten Bogor.
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
emerintah DKI menyiapkan 20 bus bantuan untuk mengangkut penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cilebut dan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

GridOto.com - Pemerintah DKI menyiapkan 20 bus bantuan untuk mengangkut penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cilebut dan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Bus yang diperuntukan untuk mengatasi penumpukan di stasiun ini merupakan bus sekolah DKI Jakarta yang memiliki kapasitas 27 orang.

"Ada 20 bus dibagi di dua stasiun, Cilebut dan Bojonggede. Informasi yang diterima dari BPTJ itu hanya tiap hari Senin, sampai kapannya belum tahu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Ade Yana Mulyana, seperti dilansir dari TribunnewsBogor.com.

Protokol kesehatan juga diterapkan sehingga masing-masing bus hanya bisa mengangkut 50 persen dari kapasitas yakni 13 penumpang per satu unit bus.

Baca Juga: Buat Warga Kota Bogor Sudah Bisa Perpanjang dan Bikin SIM, Ini Dia Lokasinya

Ade Yana mengatakan bahwa bantuan bus gratis ini cukup membantu meskipun penumpang lebih banyak menggunakan KRL.

"Cukup membantu juga hanya memang lebih dominan masyarakat itu naik kereta karena mungkin bebas hambatan," ungkapnya.

Selain itu, bus gratis bantuan dari Pemprov DKI ini juga ada di Stasiun Bogor, yakni sebanyak 30 bus.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan bahwa saat ini pengaturan penumpang sudah cukup baik.

Baca Juga: Penumpang Sudah Bisa Naik Bus Tujuan Jakarta dari Terminal Tegal, Ini Syaratnya

"Pertama karena ada bus bantuan 30 DKI, Pemkot 10 jadi 40, kedua sistem antrean yang jauh Lebih baik sehingga lebih rapi, ketiga banyak penumpang yang berangkat Minggu malam di banding Senin pagi, meski padat bisa diurai, Saya berterima kasih ke KCI dan pak gubernur yang ikut bersama sama mengurangi kerumunan," ujarnya saat mengecek langsung di Stasiun Bogor.

Dari informasi yang dihimpun, antrean penumpang di Stasiun Bogor pada Senin (15/6/2020) pagi lebih rapi dan tertata dibandingkan pada pekan lalu

Penumpang yang datang ke Stasiun Bogor pun langsung menempati posisi antrean.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Selain di Stasiun Bogor, Bus Bantuan DKI Jakarta Juga Angkut Penumpang di Stasiun Cilebut,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa