Ratusan Motor Lakukan Sunmorgab di Jakarta, Tetap Safety Dengan Menggunakan Masker dan Sarung Tangan

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 15 Juni 2020 | 16:20 WIB
DKI Jakarta sempat dihebohkan dengan raturan motor yang melakukan riding bersama pada hari Minggu, (14/6/2020).
IG/GridOto_News
DKI Jakarta sempat dihebohkan dengan raturan motor yang melakukan riding bersama pada hari Minggu, (14/6/2020).

GridOto.com - Sempat ramai ratusan motor yang mengadakan Sunday Morning Ride Gabungan (Sunmorgab) di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Ratusan motor yang didominasi oleh Yamaha NMAX dan Aerox tersebut riding bersama dalam rangka menyambut new normal.

Memasuki masa transisi PSBB, Pemerintah sudah mulai memberikan kelonggaran bagi masyarakat DKI Jakarta dalam beraktifitas.

Namun, saking banyaknya motor yang mengikuti Sunmorgab malah menjadi tontonan bagi masyarakat yang sedang berada di lokasi.

Baca Juga: 4 Sepatu Keren Yang Bikin Kamu Dilirik Saat Riding, Ini Dia Pilihannya!

Bisma Aditia Puja, Founder Silver Aerox Team (SAT), salah satu komunitas yang mengikuti Sunmorgab mengatakan kalau acara kali ini dalam rangka halal bihalal.

"Temu kangen setelah Covid-19 ini sudah 3 bulanan lebih ya kita di rumah saja, sekarang sudah masuk ke masa transisi PSBB ada sedikit kelonggaran," ujar Bisma kepada GridOto.com, Minggu (14/6/2020).

"Dari kemarin saja kami juga jarang-jarang, ada yang ikutan touring kecil-kecilan tiap minggu tapi jumlahnya itu sedikit sekali," imbuhnya.

Memasuki masa transisi PSBB di Jakarta, Bisma mengajak teman-temanya di SAT dan beberapa komunitas lainnya untuk meramaikan Sunmorgab.

Baca Juga: Baru Permulaan! Begini Keseruan Sunmori Bareng Two Wheels Enthusiast Keliling Boyolali

"Sekarang karena sudah mulai masa transisi, saya bilang ke anak-anak yuk kumpul, dari beberapa komunitas lain juga ada yang mau gabungan ikut," jelas Bisma lagi.

"Yasudah kami adakan Sunmorgab dari SAT dan teman-teman yang lain, ada yang dari ATI, Aerox Andara, dan komunitas lain seperti Honda Vario. Totalnya sekitar 300-an orang," tambahnya.

Silver Aerox Team (SAT) ikut meramaikan Sunmorgab di Jakarta, pada Minggu (14/6/2020).
IG/Silveraeroxteam
Silver Aerox Team (SAT) ikut meramaikan Sunmorgab di Jakarta, pada Minggu (14/6/2020).


Walaupun terbilang ramai, para rider yang mengikuti Sunmorgab juga diwajibkan untuk tetap safety saat berkendara sob.

Mereka tetap menggunakan masker dan sarung tangan saat berkendara, sesuai dengan imbauan dari pemerintah selama masa transisi PSBB.

Baca Juga: Komunitas Kawasaki W175 Gelar Sunmori Perdana di 2020, Banyak Peserta Ketagihan!

"Di jalan juga kami jalan santai ya, tidak kebut-kebutan dan tetap rapi. Kesannya seru karena kangen banget sudah lama tidak kumpul," tutur Bisma.

"Protokol kesehatan saat berkendara juga kita patuhi ya, yang penting sih pakai masker dan sarung tangan, syukur-syukur pakai jaket, celana panjang, dan sepatu. Jadi lebih safety," tandasnya.

Ingat sob, selalu junjung tinggi adab berlalu lintas yang baik dan benar ya, jangan lupa juga jaga keselamatan saat berkendara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa