Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ruas Jalan di Kuningan Ini Rusak Parah, Penerangan Saat Malam Juga Minim, Begini Tanggapan DPRD

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 13 Juni 2020 | 20:35 WIB
Jalan Windusengkahan – Awirarangan Kabupaten Kuningan penuh lubang dan aspal yang terkelupas. Warga sampai menancapkan sebatang bambu sebagai penanda.
Tribuncirebon.com / Ahmad Ripai
Jalan Windusengkahan – Awirarangan Kabupaten Kuningan penuh lubang dan aspal yang terkelupas. Warga sampai menancapkan sebatang bambu sebagai penanda.

GridOto.com - Lubang dan aspal yang terkelupas terlihat di sepanjang ruas Jalan Windusengkahan-Awirangan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Para warga dan pengemudi yang biasa melintas bahkan mengeluhkan kondisi jalanan yang rusak itu.

"Sudah cukup lama Jalur Windusengkahan-Awirangan ini rusak dan aspal jalan terlihat terkelupan hingga berlubang cukup dalam," ujar salah satu warga sekitar, Mimin, Sabtu (13/06/2020), dikutip GridOto.com dari Tribuncirebon.com.

Kerusakan jalan yang terbilang rusak dan penuh lubang itu dikhawatirkan dapat mencelakai pengendara yang melintas, terlebih saat hujan.

Baca Juga: Belum Lama Rampung, Jalan Dua Jalur di Aceh Barat Daya Mulai Rusak dan Bergelombang, Kepala Dinas PUPR Kasih Jawaban Begini

Bahkan ada warga yang terpaksa menancapkan sebatang bambu di tengah jalan untuk memperingatkan pengendara yang melintas.

"Kalau yang menancapkan bambu enggak tahu siapa. Setahu saya, bambu itu sudah lama ada di situ. Mungkin ditanam sebagai tanda agar pengendara jalan tidak melintas di jalan tersebut," kata Mimin.

Tak hanya rusak dan penuh lubang, penerangan di jalan ini pun terbilang sangat minim pada malam hari.

"Kalau siang bisa keliatan jalan rusaknya. Nah kalau lewat malam-malam kan susah karena gelap. Semoga jalanan yang rusak ini bisa segera diperbaiki," keluh seorang warga, Maman.

Baca Juga: Jalan Protokol di Lampung Timur Ini Sudah Lima Tahun Tidak Diperbaiki, Sering Bikin Pengendara Motor Jumpalitan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa