Walikota Magelang Buka Barikade Jalan Protokol, Persiapan Jalani New Normal

Gayuh Satriyo Wibowo - Kamis, 11 Juni 2020 | 14:53 WIB
Walikota Magelang membuka blokade di jalan protokol akses masuk Kota Magelang.
Kompas.com/Ika Fitriana
Walikota Magelang membuka blokade di jalan protokol akses masuk Kota Magelang.

GridOto.com - Barikade di jalan protokol persimpangan Kebonpolo dan persimpangan Hotel Trio resmi dibuka Pemerintah Kota Magelang, Rabu (10/6).

Akses masuk Kota Magelang tersebut sebelumnya ditutup sejak 30 Maret 2020.

Tujuannya sebagai pengendalian kendaraan dari luar daerah masuk Kota Magelang untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pembukaan kembali jalan masuk ke kota dengan julukan de Tuin van Java atau Taman Pulau Jawa ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Magelang.

Baca Juga: Masih Diuji Coba, Nantinya Semua Driver Gojek akan Pakai Sekat Partisi

Melansir Kompas.com, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, pembukaan ini menjadi permulaan Kota Magelang menerapkan new normal karena melihat perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya sudah membaik.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Magelang termasuk rendah di Jawa Tengah. Pergerakan semakin baik. (Pasien) yang dikarantina juga banyak yang sudah pulang dan sembuh. Maka, hari ini kita buka barikadenya, sehingga kendaraan bisa lewat dalam kota,” kata Sigit Widyonindito, usai pembukaan.

Orang nomor satu di Kota Magelang tersebut mengaku telah mempertimbangkan langkah ini dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dengan dibukanya blokade di jalan protokol, Sigit berharap portal-portal yang ada di kampung-kampung juga segera dibuka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Terapkan New Normal, Pemkot Magelang Buka Barikade di Jalan Protokol"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa