Kemenhub dan Korlantas Polri Bakal Uji Kelaikan Ruas Tol Blangbintang-Indrapuri Aceh, Ditargetkan Mulai Beroperasi Juli 2020

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 10 Juni 2020 | 15:05 WIB
Ilustrasi peninjauan ruas tol Blangbintang-Indrapuri
Dok. Humas Setda Aceh
Ilustrasi peninjauan ruas tol Blangbintang-Indrapuri

Gridoto.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) akan menurunkan tim untuk menguji jalan Tol Aceh ruas Blangbintang-Indrapuri.

Tim yang diturunkan akan melakukan pengujian kelaikan dan kelengkapan rambu-rambu serta kelengkapan peralatan pengatur lalu lintas di ruas tol tersebut.

Pihak PT Hutama Karya selaku penyandang dana pembangunan berharap ruas tol Blangbintang-Indrapuri dapat dioperasikan bulan Juli 2020.

Hal tersebut dikarenakan pembangunan fisik ruas tol sepanjang 14 km itu sudah mencapai 99,55 persen.

Baca Juga: Hati-hati, Mulai Besok Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Hingga Akhir Pekan

"Terwujud atau tidaknya harapan tersebut tergantung dari uji kelaikan yang dilakukan empat lembaga penguji jalan tol nasional yang akan datang pada bulan ini ke Banda Aceh," ujar Project Manager PT Hutama Karya, Slamet Sudradjat, Selasa (09/06/2020), dikutip GridOto.com dari Serambinews.com.

Diketahui, pada minggu ini ada dua badan penguji jalan nasional, yaitu Badan Pengatur Jalan Tol dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR yang akan melihat, meninjau dan menilai kelaikan ruas tol seksi IV Blangbintang-Indrapuri.

"Kami berharap kehadiran tim penguji dari Kemenhub dan Korlantas Polri minggu depan bisa mempercepat pengoperasian rute tol Blangbintang-Indrapuri," ucap Slamet.

Slamet mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala keperluan, seperti mobil operasional untuk mendukung pengoperasian jalan tol.

Baca Juga: Masih Ada Penyekatan, Tiap Hari Ada Sekitar 1.000 Kendaraan Diputar Balik di Gerbang Tol Kalikangkung

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : serambinews.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa