Operasi Ketupat Sudah Selesai, Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Bali

Laili Rizqiani - Rabu, 3 Juni 2020 | 17:06 WIB
Petugas gabungan dikerahkan untuk memperketat kendaraan yang masuk wilayah Bali, semua kendaraan diarahkan ke Terminal Mengwi untuk menjalani pemeriksaan
Petugas gabungan dikerahkan untuk memperketat kendaraan yang masuk wilayah Bali, semua kendaraan diarahkan ke Terminal Mengwi untuk menjalani pemeriksaan

GridOto.com - Operasi Ketupat Agung 2020 telah dinyatakan selesai, Tim Gabungan dikerahkan untuk memperketat pemeriksaan kendaraan yang hendak masuk wilayah Badung, Bali.

Tim Gabungan yang  terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Pemkab Badung dan Denpasar ini, dikerahkan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Bali untuk melakukan pemeriksaan warga yang masuk Bali melalui jalur darat.

Semua kendaraan yang masuk ke wilayah Badung diarahkan ke Terminal Mengwi, Raya Mengwitani, Mengwi, Badung untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan, Rabu (3/6/2020).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH memimpin langsung kegiatan pemeriksaan yang bertujuan untuk menyaring arus balik menuju Pulau Dewata.

Baca Juga: Makin Banyak! Polri Putar Balik 132.582 Kendaraan ke Jakarta Tanpa SIKM

Pemeriksaan itu dilakukan dengan tindakan simpatik bagi pengendara yang tidak menggunakan masker dan helm.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan rasa aman bagi pengendaran dan  mencegah penyebaran Covid-19 dari para pemudik,” kata Kompol I Wayan Suana seperti dikutip dari Tribun-Bali.com.

“Kita sudah selesai melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2020, kini kita lanjutkan dengan operasi gabungan dari TNI - Polri, Satpol PP Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan semuanya dari Kodya Denpasar maupun kabupaten Badung,” sambungnya

Diketahui sudah puluhan pengendara diperiksa, namun mereka tidak melengkapi indentitas maupun persyaratan seperti dalam Surat Edaran Gubernur.

Baca Juga: Operasi Ketupat Candi 2020 Diperpanjang, Akses Masuk Wilayah Jawa Tengah DIjaga Ketat

Kasat Lantas Iptu Acmad Fahmi Adiatma tidak hanya memberikan peringatan secara humanis, tetapi juga memberikan masker untuk pengendara yang lalai tidak memakai masker.

“Ini (penyekatan-red) rutin dilaksanakan di Jajaran Polres Badung baik siang maupun malam  sampai batas waktu yang telah ditentukan,”  ujar Fahmi Adiatma.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Bali.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa