Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Via Tol Hingga H+4 Lebaran, Turun 84 Persen

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 30 Mei 2020 | 15:45 WIB
Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Via Tol Hingga H+4 Lebaran, Turun 84 Persen Dari Lebaran Tahun Lalu
Istimewa
Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Via Tol Hingga H+4 Lebaran, Turun 84 Persen Dari Lebaran Tahun Lalu

GridOto.com - Sebanyak 298.829 kendaraan tercatat menuju Jakarta melalui jalan tol dari arah Timur, Barat, dan Selatan sejak hari kedua Lebaran (H2) hingga H+4 Lebaran 2020.

Meskipun tidak sedikit, angka tersebut turun sebanyak 71 persen dibandingkan dengan volume kendaraan pada periode yang sama di Lebaran tahun lalu.

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga mengungkapkan, arus balik terbanyak berasal dari arah Barat Jakarta.

“Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta sendiri adalah 34,7 persen dari arah Barat, 33,9 persen dari arah Timur, dan 31,4 persen dari arah Selatan,” ujar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga yang diterima GridOto, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2020 Menurun Drastis di Tol Solo-Ngawi, Begini Kata Jasa Marga

Jasa Marga mencatat bahwa arus balik menuju Jakarta yang datang dari arah Barat melalui Gerbang Tol Cikupa adalah sebesar 103.654 kendaraan.

Meskipun menyumbang volume terbesar, ada penurunan kendaraan arus balik sebesar 55 persen dibandingkan lebaran 2019.

Adapun arus balik kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Timur merupakan gabungan lalin yang berasal dari dua Gerbang Tol (GT) pengganti GT Cikarang Utama.

Tepatnya adalah GT Cikampek Utama 2 untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Trans Jawa dengan jumlah 58.093 kendaraan, dan GT Kalihurip Utama 2 untuk pengguna jalan yang meninggalkan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dengan jumlah 43.328 kendaraan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa