Mekanik Juga Peduli, 14 Paguyuban AHASS di Jawa Tengah Donasikan APD ke 18 Puskesmas dan Rumah Sakit

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 27 Mei 2020 | 19:23 WIB
Paguyuban AHASS Jawa Tengah membagikan donasi ke tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit
Astra Motor Jateng
Paguyuban AHASS Jawa Tengah membagikan donasi ke tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit

GridOto.com - Musim pandemi Covid-19 ini, tenaga medis di rumah sakit memang lagi jadi garda terdepan dan membutuhkan banyak bantuan.

Enggak mau ketinggalan buat berbagi, bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) di Jawa Tengah bersama-sama mengumpulkan donasi yang disalurkan kepada tenaga kesehatan sebagai pasukan garda depan dalam pandemi Covid-19 dengan mengatasnamakan Paguyuban AHASS.

Donasi dengan total lebih dari Rp 71 juta ini dikumpulkan oleh 14 paguyuban AHASS di masing-masing daerah yang dikoordinir di tingkat Kota dan Kabupaten dalam kegiatan bernama “AHASS Peduli Tenaga Medis”.

Bantuan ini diserahkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di daerahnya masing-masing yang dilakukan secara bertahap mulai dari akhir April hingga bulan Mei ini.

Baca Juga: Demi Memutus Penyebaran Covid-19, Astra Motor Jateng Sampai 'Razia' Pengguna Jalan yang Enggak Pakai Masker

Visiawan Andhika, Technical Service Manager Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHASS bagi tenaga kesehatan dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini diinisiasi secara mandiri oleh paguyuban-paguyuban AHASS, mulai dari pengumpulan donasi, pembelian barang-barang donasi, dan pemilihan lokasi penyerahan donasi. Tidak lupa, kami berpesan kepada seluruh AHASS untuk menaati protokol kesehatan dan kebersihan dengan memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain dalam proses penyerahan donasi tersebut,” ujar Visiawan.

Muhammad Yusuf, Kepala Bengkel AHASS Handayani Semarang menerangkan bahwa dalam kondisi saat ini, tenaga kesehatan mengambil peran yang sangat penting dalam memerangi virus Covid-19.

“Donasi ini disalurkan untuk tenaga kesehatan karena kami percaya bahwa kalau mereka terjamin kesehatan dan keselamatannya, akan semakin banyak pasien yang sembuh karena mereka rawat. Selebihnya, kami selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menjaga kesehatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kerja keras tenaga kesehatan,” jelas Yusuf.

Paguyuban AHASS yang tergabung dalam kegiatan ini meliputi Paguyuban AHASS Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, Soloraya, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Grobogan, Kota & Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota & Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Brebes.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa