Demi Memutus Penyebaran Covid-19, Astra Motor Jateng Sampai 'Razia' Pengguna Jalan yang Enggak Pakai Masker

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:52 WIB
Pengguna jalan yang enggak pakai masker langsung 'dirazia' oleh Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng
Pengguna jalan yang enggak pakai masker langsung 'dirazia' oleh Astra Motor Jateng

GridOto.com - Meski penggunaan masker sudah ditekankan kepada masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19, nyatanya masih banyak orang yang enggak mau pakai masker.

Makanya Astra Motor Jateng terus memberikan edukasi bagi para pengguna jalan baik menggunakan motor, mobil, bersepeda, atau jalan kaki untuk selalu menggunakan masker.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah, Astra Motor pun turut menyebarkan 20.000 masker bagi masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah saat pandemic Covid-19 ini”, ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja.

Untuk di kawasan Jateng, ada 4.000 masker yang dibagi dalam 3 tahap. Pertama dilakukan pembagian kepada warga sekitar kantor Main Dealer Astra Motor Jateng terutama kepada masyarakat yang masih harus keluar rumah untuk bekerja.

Baca Juga: Biar Enggak Bosan di Rumah Aja, Astra Motor Yogyakarta Ajak Komunitas Motor Honda Sebar Bantuan di 10 Kota

Termasuk di antaranya pedagang keliling, petugas kebersihan, tukang becak, loper koran, dan para polisi serta anggota tentara yang bertugas menjaga keamanan selama pembatasan kegiatan masyarakat di Semarang.

Sedangkan untuk pembagian tahap kedua, Astra Motor Jateng bekerja sama Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang di Pos Pemantauan Covid-19 di Jalan Pemuda, Semarang (22/05).

Masker di tahap kedua dibagikan kepada masyarakat yang ditemui di jalan tanpa mengenakan masker.

Dalam pembagian ini, tim dari Astra Motor Jateng membantu tim di pos pemantauan untuk mengedukasi masyarakat mengenai virus Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa