Kerahkan 5 Komunitas Motor Honda di Jawa Tengah, Astra Motor Jateng Serahkan Bantuan ke 5 Rumah Sakit Secara Serentak

Ditta Aditya Pratama - Senin, 18 Mei 2020 | 20:28 WIB
CSR Astra Motor Jateng dan Honda Community berikan donasi ke lima rumah sakit
Astra Motor Jateng
CSR Astra Motor Jateng dan Honda Community berikan donasi ke lima rumah sakit

GridOto.com - Kiprah tenaga medis yang jadi garda terdepan saat pandemi Covid-19 ini diapresiasi Astra Motor Jateng dan Honda Community Jawa Tengah dengan donasi langsung di lima kabupaten kota secara serentak.

Masing-masing penyerahan ini disalurkan ke rumah sakit rujukan untuk Covid-19 dan rumah sakit yang membutuhkan bantuan oleh paguyuban dan komunitas Honda di daerah tersebut pada Jumat (15/05/2020).

Paguyuban Honda Semarang (PHAS) menyerahkan donasi ke RSUP Dr. Kariadi Semarang, Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ) ke RSUD Rehatta Kelet Jepara, Paguyuban Honda Solo (PHS) ke RSUD Kasih Ibu Solo, Asosiasi Honda Karanganyar (AHOK) ke RSUD Karanganyar dan Paguyuban Honda Klaten Berseri (PHKB) memberikan donasi ke RSUD Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Donasi yang diberikan dalam rangka CSR Serentak Honda Community Jateng ini berupa Alat Pelindung Diri (APD) Cover Hazmat sebanyak 250 buah, APD cover sepatu sebanyak 250 buah, APD Face Shield dengan total 1.890 buah, masker medis 300 buah, sarung tangan medis sebanyak 100 buah, vitamin dan suplemen kesehatan dengan total 1.700 tablet dan 188 botol, dan 2.000 buah masker kain.

Baca Juga: Astra Motor Yogyakarta Bagikan 3 Ribu Masker Kepada Masyarakat, Jadi Cara Peringati Ulang Tahun ke 50 di Tengah Pandemi

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan donasi berupa alat kesehatan dan peralatan support medis yang diberikan kepada tenaga kesehatan ini adalah bentuk nyata dari semangat Satu Hati bersama Indonesia Sehat.

“Kami berharap donasi yang kami salurkan di lima daerah di Jawa Tengah ini dapat membantu para tenaga kesehatan dalam perjuangannya dalam menangani dan menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga dapat segera terwujud Indonesia sehat untuk kita semua, sesuai dengan semangat yang digaungkan oleh Honda,” ujar Ronaldo.

Melalui donasi ini, Astra Motor Jateng ingin mengedepankan rasa kebersamaan dalam membantu masyarakat dan tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 melalui inisiatif solidaritas dari masing-masing komunitas.

Tidak hanya di Jawa Tengah, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Main Dealer sepeda motor Honda di berbagai penjuru Indonesia secara bertahap.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Terapkan PSBB untuk Ojol dan Tenaga Pendidikan Pengguna Motor Honda, Maksudnya Gimana Nih?

Sebelumnya, ada juga apresiasi yang dilakukan oleh Astra Motor Jateng dan komunitas-komunitas motor Honda kepada para tenaga medis secara digital, dengan kampanye bertajuk #tepuktanganuntuknakes.

Dalam kampanye ini, komunitas menunjukkan partisipasinya dengan mengunggah video dirinya sedang melakukan tepuk tangan dalam rangka mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan (nakes) dalam menghadapi pandemi ini.

Setiap video yang diunggah di media sosial menggunakan tagar #tepuktanganuntuknakes ini dikonversikan menjadi satu masker untuk para pejuang garda depan.

Secara total, kampanye ini berhasil mengumpulkan 500 buah masker medis dan 100 buah masker N-95 yang akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Semarang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa