Pandemi Covid-19 Buat Permintaan Layanan Home Service Suzuki Meningkat 40 Persen, Tapi..

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 25 Mei 2020 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Service Mobil Suzuki.
Dok. SIS
Ilustrasi. Service Mobil Suzuki.

GridOto.com - Layanan home service jadi cara efektif dalam merawat serta menjaga performa kendaraan tanpa perlu keluar rumah untuk mendatangi dealer.

Enggak heran jika layanan ini mendapatkan respon positif dari para pemilik kendaraan selama pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Ditambah lagi adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh sebagian besar pemerintah daerah, membuat aktivitas di luar rumah semakin terbatas.

Seperti dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), merek asal Jepang dengan logo 'S' ini mengklaim layanan home service mereka jadi satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan.

Baca Juga: Otojadul: Siapa Sangka, Suzuki Indonesia Pernah Punya Pabrik Terbesar Keempat di Asia Tenggara!

Peningkatan yang terjadi pun terbilang signifikan, 40 persen lebih banyak jika dibandingkan kondisi normal atau pada saat sebelum adanya pandemi Covid-19 dan PSBB.

"Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki," ujar Riecky Patrayudha, selaku 4W, 2W and Marine Service Director SIS belum lama ini.

"Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service," imbuhnya dalam keterangan resmi yang dikirimkan SIS.

Enggak cuma home service, Ricky mengungkapkan bahwa Suzuki juga memiliki layanan lain seperti booking service dan emergency service yang bisa memudahkan konsumen ketika ingin melakukan servis kendaraannya.

Baca Juga: Data Penjualan LMPV Crossover April 2020: Suzuki XL7 Paling Laris, Honda BR-V Gak Sampai 100 Unit!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa