Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah diterapkan, Ini Dia Fungsi Teknologi Dynaflex di BBM Shell

Harun Rasyid - Rabu, 26 Juni 2019 | 15:15 WIB
Ilustrasi SPBU Shell di Jalan Kawi, Malang
Istimewa
Ilustrasi SPBU Shell di Jalan Kawi, Malang

GridOto.com - V-Power sebagai salah satu produk BBM dari perusahaan minyak Shell, ternyata memiliki teknologi yang belum banyak diketahui.

Bahan bakar V-Power memiliki teknologi yang disebut Dynaflex, yang diklaim oleh Shell memiliki 3 kali lebih banyak molekul pembersih mesin hingga 80%.

Dynaflex dibuat karena mesin kendaraan terus mengalami perkembangan, sehingga teknologi ini berfungsi untuk membersihkan mesin dan mengurangi efek gesekan yang dapat menurunkan performa mesin pada kendaraan.

Sebenarnya Shell telah mengadopsi teknologi ini pada tahun 2017 lalu di berbagai jenis bahan bakarnya yaitu Super, Regular dan V-Power.

(Baca Juga: Shell Indonesia Siap Tempuh Jalur Hukum Pada Pihak yang Palsukan Produknya)

"Kami hanya ingin mengenalkan kembali teknologi ini ke para konsumen, Dynaflex sudah diterapkan Shell sejak dua tahun lalu yaitu pada 2017," ujar Ratna Anggraini, Fuels Marketing Manager PT Shell Indonesia Rabu (26/6/2019).

Salah satu pengguna Shell yang terbiasa menggunakan produknya berjenis Super mengungkapkan, ketika ia menggunakan V-Power mesin motornya lebih cepat panas dibanding saat memakai Super.

Dengan oktan yang mencapai 95, apakah Shell V-Power yang diklaim menghasilkan performa lebih optimal justru membuat mesin lebih cepat panas?

Dr. Andreas Schaefer selaku Ilmuwan Global dari Shell menampik hal tersebut, ia mengatakan bahwa sebelum dipasarkan, V-Power tidak menyebabkan mesin kepanasan dalam tes uji cobanya.

(Baca Juga: Gandeng Pahlawan Masyarakat, Shell Advance Luncurkan 'Libas Tantangan Kita' Untuk Ajak Pemotor Berkontribusi di Masyarakat)

Dr. Andreas Schaefer
Harun
Dr. Andreas Schaefer


"Teknologi Dynaflex itu dibuat untuk membantu efesiensi kerja mesin serta mengurangi terbuangnya energi bahan bakar bensin jadi bukan malah membuat mesin overheat," Tambahnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa