Shell Indonesia Siap Tempuh Jalur Hukum Pada Pihak yang Palsukan Produknya

Harun Rasyid - Rabu, 19 Juni 2019 | 17:36 WIB
Ilustrasi produk oli Shell
Ilustrasi produk oli Shell

GridOto.com - Shell Lubricants sebagai salah satu produsen pelumas di Indonesia, beberapa kali telah melaporkan ke pihak berwajib karena masalah pemalsuan oli yang melibatkan merk dagangnya.

Menyusul pernyataan Kanit 5 Subdit I Dittipideksus Bareskrim Polri, AKBP Sri Hendarwati, S.H tentang tiga merek oli yang dipalsukam termasuk Shell.

Oli palsu memang cukup meresahkan para pengguna kendaraan bermotor, karena oli abal-abal ini tentu kualitasnya berbeda dengan oli bermerek yang asli.

Untuk itu Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah demi memberantas peredaran oli Shell palsu.

(Baca Juga: Gandeng Pahlawan Masyarakat, Shell Advance Luncurkan 'Libas Tantangan Kita' Untuk Ajak Pemotor Berkontribusi di Masyarakat)

Beberapa Jenis Oli Shell Advance
Harun
Beberapa Jenis Oli Shell Advance


"Pertama kami terus mengembangkan ciri kemasan produk kami sehingga sulit untuk dipalsukan, kedua kami juga melakukan sweeping ke para pedagang oli," ujar Dian dalam peluncuran kampanye Shell 'Libas Tantangan Kita' Rabu, (19/6/2019).

Dian menjelaskan, Shell tentunya akan menempuh jalur hukum apabila menemukan pihak yang berani memalsukan produk Shell.

"Demi memuaskan konsumen yang sudah percaya dengan kualitas oli Shell, kami tentunya akan menempuh jalur hukum namun akhir-akhir ini saya sendiri belum tau pasti siapa oknum yang terlibat nanti pasti kami beri keterangan lebih lanjut," Ungkap Dian.

Selain itu, Shell juga melakukan langkah edukasi ke para konsumen tentang ciri-ciri produknya yang orisinil yang dapat diperhatikan.

(Baca Juga: Mantapkan Bisnis, Shell Resmikan Dua SPBU Sekaligus di Jawa Timur)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa