Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Jamin Pelumasnya Aman untuk Kendaraan Sektor Industri

Naufal Shafly - Selasa, 9 Oktober 2018 | 13:36 WIB
Ilustrasi kendaraan industri
Shell Lubricants Indonesia
Ilustrasi kendaraan industri

GridOto.com - Shell Lubricants Indonesia memastikan bahwa produk pelumas Shell Rimula aman untuk digunakan dalam kendaraan industri.

Berdasarkan hasil tes laboratorium di Shell Technology Center, Shanghai, menyatakan Shell Rimula cocok digunakan untuk mesin kendaraan berat berbahan bakar biodiesel, sesuai batas yang diizinkan oleh pabrikan mesin.

"Shell selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami di berbagai sektor bisnis. Pelumas mesin diesel Shell Rimula telah banyak digunakan di sektor- sektor industri strategis di Indonesia seperti Pertambangan, Transportasi, Agrikultur, Ketenagalistrikan dan Konstruksi," kata Andreas Pradhana, Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia.

"Memastikan bahwa produk pelumas Shell cocok digunakan dengan bahan bakar biodiesel adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, sesuai kebutuhan konsumen.” ucap Andreas dalam keterangan resminya.

(BACA JUGA: Bersama Kemenperin, Shell Resmi Luncurkan Oli SNI)

Dari hasil tes yang dilakukan, rangkaian produk Shell Rimula seperti Shell Rimula R3MV 15W40 CI4, Shell Rimula R6 LM 10W40 CK4 dan R4 MV 15W40 CK4 telah dinyatakan sesuai dengan bahan bakar bio diesel.

Produk tersebut paling banyak digunakan di sektor Pertambangan.

Selain itu, Shell Rimula R4X 15W40 CI4 dan Shell Rimula R240 SAE 40 CF yang banyak digunakan di sektor Transportasi, Agrikultur, Ketenagalistrikan dan Konstruksi, juga dinyatakan sesuai dengan bahan bakar bio diesel.

“Sejalan dengan kampanye ‘Shell untuk Indonesia’, kami terus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menggerakkan berbagai sektor industri strategis di Indonesia. Shell selalu berupaya untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk dan layanan teknis sesuai perkembangan industri and teknologi yang terkait,” kata Andreas.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa