Penyandang Disabilitas Kaget, Dapat Honda BeAT Modif Trike dari Astra Motor Jateng, Ngaku Ada Firasat Ini

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 18 Juni 2019 | 19:53 WIB
Astra Motor Jateng berikan Honda BeAT yang sudah dimodifikasi menjadi trike untuk penyandang disabilitas
Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng berikan Honda BeAT yang sudah dimodifikasi menjadi trike untuk penyandang disabilitas

GridOto.com - Enggak terbayang perasaan Maridi, pria berumur 56 tahun yang sehari-harinya menerima servis berbagai jam, baik jam tangan maupun jam dinding serta jual beli jam bekas.

Ia mengaku terkejut saat mendapatkan sebuah Honda BeAT yang sudah dimodifikasi menjadi trike alias motor roda tiga.

“Saya semalem gak ada mimpi apa-apa, tapi kok aneh tiba-tiba ada kupu-kupu nempel di badan saya, apa ada rejeki gitu saya mikirnya. Eh ternyata bener, saya dikasih motor baru sama Astra,” kata Maridi.

Enggak cuma Maridi yang dapat Honda BeAT Trike, ada juga Yacub Ibrahim, seorang pedagang angkringan yang menggunakan sepeda motor miliknya untuk bermobilitas sehari-hari, namun sepeda motor tersebut kurang aman karena tidak stabil dan membuat dirinya sering terjatuh.

(Baca Juga: Serunya Akhir Pekan Komunitas Bareng Astra Motor Jateng, Dari Vario Goes to Campus Sampai Halalbihalal Klub PCX)

“Saya bahagia sekali bisa dapat motor dari Astra, apalagi hari ini (15 Juni) pas bertepatan dengan ulang tahun anak kami, Rendra, jadi rasanya seperti dapat kado ulang tahun dari Astra,” tutur Yakob.

Ternyata pemberian Honda BeAT modif trike ini adalah Corporate Social Resposibilty (CSR) Astra Motor Jateng dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-49 Astra Motor yang jatuh pada tanggal 15 Juni lalu.

Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng mengatakan bahwa kegiatan CSR ini merupakan wujud rasa kepedulian Astra Motor Jateng terhadap warga Jawa Tengah yang memiliki kekurangan, dengan tujuan memberikan manfaat yang baik bagi mereka.

CSR pemberian Honda BeAT Trike oleh Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng
CSR pemberian Honda BeAT Trike oleh Astra Motor Jateng

Pemilihan kedua orang tersebut ternyata enggak asal, sebab ada kriteria yang membuat mereka dapat Honda BeAT modif trike tersebut.

"Kami pilihnya orang-orang yg memang berwirausaha, jadi motornya nanti bisa untuk usaha," tambah Corporate Communication Astra Motor Jateng, Gusi Ayu Putri.

Pemberian bantuan CSR ini diproyeksikan oleh Astra Motor Jateng dapat berguna untuk membantu perekonomian para penerima bantuan, sehingga kesejahteraan penerima bantuan akan meningkat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa